Dinas Pertanian Pamekasan-Advanta Seeds Indonesia Budidaya Jagung Hibrida Lewat Lomba

Arif Ardliyanto
Dinas Pertanian Pamekasan dan Advantage Seeds Indonesia menggelar sosialisasi untuk mempercepat dan meningkatkan mutu budidaya jagung hibrida di kalangan petani. Foto iNewsSurabaya/ist

PAMEKASAN, iNewsSurabaya.id - Dinas Pertanian Pamekasan menggelar sosialisasi untuk mempercepat dan meningkatkan mutu budidaya jagung hibrida di kalangan petani. Salah satu inisiatif unggulan adalah kolaborasi dengan Advanta Seeds Indonesia, yang diwujudkan dalam bentuk lomba menanam jagung hibrida ADV BEJO.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari para petani, dengan partisipasi signifikan dengan 32 petani yang terlibat. Mereka diberikan penyuluhan langsung di lapangan oleh Dinas Pertanian, memperkaya pengetahuan mereka tentang teknik budidaya jagung hibrida.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pamekasan, Ir. Nolo Garjito, menyampaikan bahwa lomba ini dimulai pada awal tahun 2024, dengan masa panen yang berlangsung pada April 2024. 

“Lomba ini memberikan manfaat dan antusiasme luar biasa bagi para petani, terutama bagi mereka yang ingin mencoba menanam jagung hibrida. Hasilnya sangat memuaskan dengan panen yang lebih besar dibandingkan dengan benih jagung lokal yang biasa digunakan,” ujar Nolo Garjito.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network