Menunggu Raja Eropa antara Timnas Inggris vs Spanyol, Berikut Hitung-Hitungannya, Live RCTI

Arif Ardliyanto
Pertandingan Timnas Inggris vs Spanyol bakal disiarkan langsung RCTI. Foto iNewsSurabaya/Okezone

BERLIN, iNewsSurabaya.id - Pertarungan seru yang akan menentukan raja sepak bola Eropa siap tersaji dini hari nanti. Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 02.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung di RCTI.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, Inggris berada di atas angin. Dari 27 laga yang telah dimainkan, The Three Lions—julukan Timnas Inggris—berhasil meraih kemenangan sebanyak 14 kali. Sebaliknya, Timnas Spanyol hanya mampu menang dalam 10 laga, dengan tiga pertemuan lainnya berakhir imbang. 

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 16 Oktober 2018 di ajang UEFA Nations League, di mana Inggris menang tipis dengan skor 3-2.

Meskipun unggul dalam sejarah pertemuan, Inggris tidak boleh meremehkan Spanyol. Tim asuhan Gareth Southgate harus berhati-hati, karena Spanyol saat ini sedang dalam performa terbaik. 

Sepanjang Euro 2024, Spanyol selalu menang. Di fase grup, mereka meraih poin sempurna dengan mengalahkan Kroasia 3-0, juara bertahan Italia 1-0, dan Albania 1-0.

Dominasi Spanyol berlanjut di fase gugur. Mereka mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar, menyingkirkan tuan rumah Jerman 2-1 di perempatfinal melalui extra time, dan mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network