Catat! Pertandingan Piala AFF U-19 2024 Dimulai Hari Ini, Indonesia Tantang Filipina di Laga Pembuka

Arif Ardliyanto
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melawan Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo pada malam hari. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ajang Piala AFF U-19 2024 resmi dimulai hari ini, Rabu (17/7). Hari pertama turnamen ini menghadirkan dua pertandingan menarik, salah satunya adalah laga yang dinanti-nantikan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melawan Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo pada malam hari.

Pertarungan ini menjadi sorotan utama karena pelatih Indra Sjafri yang dikenal dengan strateginya yang cerdas. Banyak penggemar sepak bola yang menantikan bagaimana taktiknya akan menghadapi Filipina. 

Piala AFF U-19 2024, yang diadakan di Surabaya, Indonesia, diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam tiga grup. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 otomatis menempati Grup A bersama Timor Leste U-19, Kamboja U-19, dan Filipina U-19.

Keuntungan sebagai tuan rumah membuat Timnas Indonesia U-19 bermain di hari pertama turnamen. Namun, mereka menjadi pertandingan kedua dari Grup A yang akan bertanding hari ini, setelah laga pembuka antara Timor Leste U-19 dan Kamboja U-19 yang juga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada sore hari.

Hanya juara grup dan runner-up terbaik dari tiga grup yang berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2024, sehingga kemenangan di pertandingan pertama sangat penting bagi setiap tim. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network