Warga Rungkut Berharap Gedung Baru BPN Tekan Indikasi Masalah Pengajuan Sertifikat

Ali Masduki
Peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor baru dan peluncuran layanan inovatif Lamprima Surya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kantor Pertanahan Kota Surabaya melakulan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor baru dan peluncuran layanan inovatif Lamprima Surya atau Layanan Mandiri Prioritas Utama Surabaya Dua di lapangan Jalan Medokan Ayu Selatan, Kamis (18/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Rungkut, Lurah Medokan Ayu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Medokan Ayu, serta Ketua RW 1, 2, 4 dan 10 beserta perwakilan ketua RT masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur Lampri A. Ptnh mengatakan, peletakkan batu pertama ini untuk pembangunan Kantor Pertanahan Surabaya II. Hal itu untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pertanahan.

“Selain peletakan batu pertama, acara ini juga menandai peluncuran Lamprima Surya, sebuah inovasi layanan yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan,” ujarnya.

Sementara, tokoh masyarakat di kawasan Rungkut, Abah Tindik, menyambut baik pembangunan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Surabaya II di Jalan Medokan Ayu Selatan. 

Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan dan menekan indikasi masalah dalam proses pengajuan sertifikat.

"Saya harap dengan dibangunnya kantor BPN Surabaya II ini, pelayanan pertanahan di wilayah Rungkut dan sekitarnya akan semakin baik dan tentunya dapat menekan adanya indikasi masalah proses jalannya pengajuan sertifikat," ujar Abah Tindik.

Abah Tindik berharap dengan gedung baru dan sistem yang lebih modern, BPN Surabaya II dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pelayanan pertanahan.

"Masyarakat ingin prosesnya cepat, mudah, dan transparan. Saya yakin dengan kepemimpinan yang baru dan gedung yang baru, BPN Surabaya II dapat mewujudkan harapan tersebut," tandasnya.

Abah Tindik juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi proses pengajuan sertifikat tanah mereka dan jangan ragu untuk selalu menanyakan progres pengurusannya.

Pembangunan Kantor BPN Surabaya II diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan di Kota Surabaya, khususnya di kawasan Rungkut dan sekitarnya.

Dengan kerjasama antara masyarakat dan BPN, diharapkan pelayanan pertanahan di Kota Surabaya dapat menjadi lebih baik dan bebas dari korupsi.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network