Tingkatkan Kualitas Produksi Garam Beryodium, Sumatraco Gandeng Nutrition Internasional

AQ Romadhon
Garam Sumatraco semakin berkualitas dengan menggandeng Nutrition Internasional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Sumatraco Langgeng Makmur, dalam upayanya meningkatkan kualitas hasil produksi garam beryodium, telah menggandeng Nutrition Internasional (NI). Kerjasama ini bertujuan untuk mencegah penyakit kekurangan yodium melalui produksi garam yang berkualitas tinggi.

Garam beryodium yang diproduksi oleh PT Sumatraco Langgeng Makmur diperkaya dengan Kalium Iodat (KIO3) sesuai Standar Nasional Indonesia, memastikan bahwa setiap butir garam memiliki manfaat optimal bagi kesehatan. 

Garam beryodium tidak hanya membantu tubuh menghasilkan hormon tiroid yang penting untuk metabolisme, tetapi juga mendukung pertumbuhan otak janin, bayi, dan anak-anak serta mencegah penyakit tiroid seperti gondok dan hipotiroidisme.

Mohammad Ishak, Purchasing PT Sumatraco Langgeng Makmur, menegaskan komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan nasional akan garam konsumsi beryodium dengan bantuan teknologi modern dari Nutrition Internasional. 

"Nutrition Internasional siap mendukung upaya pemenuhan kebutuhan nasional melalui produksi garam modern, PT Sumatraco Langgeng Makmur agar masyarakat Indonesia tidak lagi terindikasi penyakit yang disebabkan oleh kekurangan yodium," ujarnya.

Selain itu, kerjasama ini juga mendukung pemerintah dalam memberantas penyakit yang terkait dengan kekurangan yodium. "Karena niat mulia, produk yang kita ciptakan, kandungan dalam garam yodium dapat meningkatkan kesehatan manusia," tambah Ishak.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network