Dongkrak Peluang Ekonomi, Mahasiswa Untag Kenalkan Ecoprint di Desa Bening

Redaksi
Ecoprint menawarkan solusi ramah lingkungan untuk mengurangi pencemaran air dan tanah akibat limbah kimia pabrik. Foto: Nadella Cindy


MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, dengan memperkenalkan dan menerapkan teknik Ecoprint pada totebag. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat desa dan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan.

Di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Istantyo Yuwono ST. MM, Nadella Cindy Radhono Putri, mahasiswi Manajemen memimpin kegiatan ini pada Senin (15/7). Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh Ibu-ibu PKK Desa Bening dalam mempelajari teknik Ecoprint, yang terbukti sederhana, praktis, dan cepat dibandingkan dengan pembuatan batik. Kemudahan dalam mendapatkan bahan dan alat yang digunakan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Lebih dari sekadar menghasilkan totebag bermotif unik, Ecoprint menawarkan solusi ramah lingkungan untuk mengurangi pencemaran air dan tanah akibat limbah kimia pabrik. Teknik ini memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar desa, seperti daun, bunga, dan batang tanaman. Hal ini sejalan dengan tren global yang kian fokus pada produk-produk fashion berkelanjutan.



Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network