Tindakan Tak Pantas Oknum PNS Beli Bensin Rp10 Ribu Viral, Picu Amarah Netizen!

Arif Ardliyanto
Oknum PNS Beli Bensin Rp10 Ribu Viral di Medsos. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi kontroversial dilakukan oleh sejumlah oknum berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat membeli bensin seharga Rp10 ribu di SPBU Pertamina. Video yang diunggah oleh akun Twitter @5teV3n_Pe9el memperlihatkan momen tak menyenangkan itu dan segera menjadi viral, memicu beragam reaksi dari netizen.

Dalam video tersebut, terlihat sekelompok orang di dalam mobil tertawa riang saat meminta petugas SPBU mengisi bensin hanya Rp10 ribu. "Bang, Rp10 ribu bang," kata salah satu dari mereka sambil tertawa. "Bang, Rp10 ribu aja bang, serius. Masih pegawai honor nih," lanjutnya.

Petugas SPBU yang melayani mereka tampak tidak nyaman dan berusaha menahan amarah dengan wajah cemberut.

Respon netizen pun bermunculan. Akun @DitriRizki_D3 menyebut aksi mereka sebagai tindakan bodoh yang tidak pantas dipamerkan di media sosial. "Manusia terbodoh adalah yg bikin video tsb & dibagikan ke teman2 lain (viral di medsos) biar dianggap lucu konten murahan ini…. Makin nir-empati ASN NKRI di rezim Joko Wido21??? Harus dites ulang wawasan kebangsaan semua ASN pusat & daerah," tulisnya.

Sementara itu, akun @BernadusAdam juga mengungkapkan kekecewaannya. "Sepertinya ada nada hinaan terhadap operator SPBU, mereka ASN dgn kinerja NOL BESAR dan gaji besar...koplaque bin somplaque..."

Beragam komentar lainnya turut mengecam tindakan tersebut. Akun Instagram @tysan** menulis, "Jatohnya ngerendahin atau melecehkan petugas SPBU gak sih?" Sedangkan @rahar** berkomentar, "Mau beli 10.000 tp bukan untuk konten. Keliatan ASN tdk punya etika."

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network