Shin Tae-yong Marah ke Marselino Ferdinan dalam Laga Timnas Indonesia vs Australia, Begini Reaksinya

Arif Ardliyanto
Pelatih Shin Tae-yong Marah ke Marselino Ferdinan dalam Laga Timnas Indonesia vs Australia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi saksi ketegangan yang memuncak saat laga matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia dan Australia pada Selasa malam, 10 September 2024. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak bisa menahan kemarahan setelah melihat penampilan Marselino Ferdinan yang dinilai kurang memuaskan.

Di menit ke-63, Shin Tae-yong memanggil Marselino ke pinggir lapangan. Dalam momen tegang tersebut, Shin Tae-yong mengekspresikan ketidaksenangannya dengan menggunakan bahasa Korea Selatan. 

Beruntung, penerjemah Shin, Jeong Seok-seo, berada di sampingnya untuk memastikan Marselino memahami pesan yang disampaikan pelatih berusia 53 tahun itu.

Di media sosial, reaksi netizen pun sangat beragam. Banyak yang merasa terwakili oleh kemarahan Shin Tae-yong, yang dinilai mewakili kekesalan mereka terhadap penampilan Marselino.

“Diwakilkan sama coach STY,” tulis akun @folkshitt.

“Makasih coach sudah wakilin kita yang geram ini,” tambah akun @daffaputrayyy_.

Dalam pertandingan semalam, Marselino memulai laga sebagai starter di posisi winger kanan dalam formasi 3-4-3 racikan Shin Tae-yong. Meskipun tampil di bawah ekspektasi, Marselino tetap diberi kesempatan bermain selama 80 menit sebelum digantikan oleh Pratama Arhan dari Suwon FC.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network