Indonesia U-19 Siap Hadapi Timor Leste di Piala AFF U-19, Duel Menentukan Juara Grup, Ini Jadwalnya

Arif Ardliyanto
Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Timor Leste di Piala AFF U-19. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Malam ini, stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi saksi pertarungan seru antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Timor Leste U-19 dalam laga Piala AFF U-19. Pertandingan yang dijadwalkan dimulai pukul 19.30 WIB ini merupakan matchday kedua Grup A.

Setelah dua pertandingan awal, Timnas Indonesia U-19 memimpin klasemen dengan enam poin penuh. Mereka diikuti oleh Filipina U-19 dan Timor Leste U-19, yang masing-masing mengantongi tiga poin. Kemenangan atau hasil imbang malam ini akan memastikan langkah Timnas Indonesia U-19 ke semifinal.

Namun, bagaimana jika hasilnya tidak memihak kepada Garuda Muda? Kekalahan dari Timor Leste U-19 tidak serta-merta menutup peluang Indonesia. Jika di laga lain Filipina U-19 berhasil mengalahkan Kamboja U-19, maka poin Indonesia, Filipina, dan Timor Leste akan sama-sama enam. Dalam situasi ini, klasemen mini berdasarkan hasil pertemuan ketiga tim akan dibuat oleh AFF.

Dalam skenario terburuk sekalipun, jika Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Timor Leste, mereka tetap berpeluang besar lolos ke semifinal sebagai juara grup. Keunggulan selisih gol Garuda Muda—yang mencolok berkat kemenangan 6-0 atas Filipina—menjadi faktor kunci dalam penentuan posisi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network