Hilang Saat Mencari Rumput, Warga Desa Bendungan Ditemukan Meninggal Dunia

Ali Masduki
Tim SAR mengevakuasi jenazah Meselan (65). Foto/Basarnas Surabaya

TRENGGALEK - iNewsSurabaya.id - Warga Dusun Kacangan, Desa Bendungan Trenggalek, Meselan (65) yang dilaporkan hilang sejak Jumat (26/7) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, pada Minggu (28/7/2024). 

Sebelum hilang, Meselan pamit untuk mencari rumput di Hutan Petak 15B RPH Kecamatan Bendungan, Bagian Pemangkuan Hutan (BKPH) Trenggalek. 

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Nanang Pujo mengatakan korban dilaporkan setelah keluarga berupaya mencari Meselan dengan menghubungi kerabat namun korban tidak kunjung ditemukan. 

“Berdasarkan informasi yang kami himpun, warga sekitar dan keluarga sempat berupaya melakukan pencarian terhadap Bapak Meselan. Namun karena hasilnya nihil, akhirnya keluarga melaporkan kejadian ini kepada Polsek setempat,” jelas Nanang Pujo melalui siaran tertulis, Senin (29/7).

Saat perjalanan, tim rescue Pos SAR Trenggalek yang berangkat dengan jarak 16.6 km menuju lokasi mendapatkan informasi bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Setibanya di Posko Hutan Petak 15B RPH Kecamatan Bendungan, Bagian Pemangkuan Hutan (BKPH) Trenggalek pada pukul 16.00 WIB, tim langsung melaksanakan koordinasi dan menuju lokasi penemuan korban dengan jarak kurang lebih 2.5 km.

“Sekitar pukul 16.45 WIB tim SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi jenazah menuju ke rumah duka,” imbuh Nanang.

Setelah diserahkan kepada pihak keluarga, tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Trenggalek, BPBD, Damkar, Polsek dan Kormail Bendungan, Perangkat desa serta Kecamatan Bendungan, dan warga sekitar melakukan debriefing dan kembali ke satuan masing – masing.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network