Telkomsel Sukses Raih Ookla Speedtest Awards 6 Kali Berturut sebagai Best Mobile Network

Lukman Hakim
Telkomsel Sukses Raih Ookla Speedtest Awards 6 Kali Berturut sebagai Best Mobile Network. Foto iNewsSurabaya/lukman

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Telkomsel kembali mencatatkan prestasi di tingkat global dengan meraih penghargaan dari Ookla Speedtest Awards periode semester I 2024. Perusahaan telekomunikasi pelat merah itu dinobatkan sebagai Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Best Mobile Gaming Experience, serta gelar Best Mobile Network selama enam kali berturut-turut. 

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, penghargaan dari Ookla ini bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Telkomsel dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. "Dengan capaian ini, Telkomsel akan terus berusaha memberikan layanan yang terbaik dan memperluas jangkauan serta kualitas jaringan di seluruh Indonesia," katanya, Kamis (1/8/2024).

Sejalan dengan semangat Maju Serentak Berikan Dampak, kata dia, Telkomsel terus berkomitmen untuk konsiten berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan. "Ini selaras dengan visi misi kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan memastikan bahwa setiap orang, rumah dan bisnis memiliki akses ke konektivitas yang cepat, andal, dan merata," tandasnya.

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2024, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian Coverage Score 27.43. Di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal. Bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis. 

Pada kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 42.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 31.95 Mbps dan kecepatan upload 13.65 Mbps. Kemudian pada kategori Best Mobile Gaming Experience, Telkomsel dapat menyediakan pengalaman bermain mobile game dengan jaringan terbaik, dengan capaian Game Score 76.56. "Selain itu, Telkomsel juga dinobatkan sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk keenam kalinya secara berturut-turut," imbuh Indra. 

Telkomsel saat ini memiliki lebih dari 265.900 BTS dengan mayoritas jaringan 4G yang mencakup 97 persen wilayah populasi Indonesia. Telkomsel juga telah mengoperasikan lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten di Indonesia. Cakupan ini mencakup ibukota provinsi, kota-kota besar, kawasan industri, residential, bandar udara internasional, dan beberapa daerah strategis lainnya seperti destinasi wisata prioritas, yakni Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika dan lain sebagainya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network