Manfaat Prenatal Yoga bagi Ibu Hamil

Ali Masduki
Ratusan ibu hamil mengikuti Prenatal Yoga di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu (04/8/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 200 ibu hamil mengikuti Prenatal Yoga Mom Uung Goes To Surabaya, di Dyandra Convention Center Surabaya, Jawa Timur, Minggu (04/8/2024). Dari jam 08.00 WIB acara dimulai, ibu hamil yang hadir sangat antusias mengikuti serangkaian acara ini. Terlebih, acara ini memang dikususkan untuk ibu hamil, terutama ibu hamil daerah surabaya dan sekitarnya. 

Prenatal Yoga Mom Uung Goes To Surabaya tersebut juga menghadirkan dokter obgyn, dr. Agus Heriyanto, SpOG.MARS.MM.CHt (Dokter Spesialis Kandungan & Obgyn) sebagai pemateri ibu untuk bekal kesehatan ibu hamil. 

Mom Uung juga menghadirkan Bidan Iin Sulistyan Nugraheni, S.Km, S.Keb. Bidan sebagai instruktur prenatal Yoga. Melalui acara ini diharapkan ibu hamil makin sehat dan makin yakin mengASIhi

Surabaya menjadi kota kedua Mom Uung mengadakan Prenatal Yoga setelah sebelumnya pertama kali diadakan di Jakarta, yang selanjutnya diharapkan akan menyapa kota-kota lainnya di Indonesia. 

Founder Mom Uung, Uung Victoria Finky mengatakan, perantal yoga merupakan bagian dari olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil. Olahraga ini memiliki manfaat positif pada perkembangan janin. Salah satunya dapat memperlancar nutirisi dari ibu ke janin, juga memperisapkan produksi ASI secara maksimal setelah melahirkan. Sehingga bisa menjadi proteksi anak dari resiko stunting. 

“Kita pengen jangkau dari sejak masa kehamilan supaya dengan kesiapan ibu hamil untuk menyuusui, dapat mengurangi juga angaka kegagalan ibu menyusui," terangnya.

Uung menuturkan, masih rendahnya cakupan keberhasilan pemberian ASI Eksklusif pada bayi dipengaruhi banyak faktor. Di antaranya, rendahnya pengetahuan dan kurangnya informasi mommy mengenai manfaat ASI bagi pertumbuhan dan perkembangan baby. 

Selain itu, ASI eksklusif merupakan faktor protektor penting yang dapat menurunkan risiko terjadinya stunting. 

"Maka dari itu Mom Uung hadir untuk mempermudah para mommy mendapatkan edukasi tentang pentingnya ASI eksklusif bagi bayi," kata dia.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network