Partai Golkar Serahkan Rekomendasi Kepada 9 Bacakada di Jatim, Ini Daftarnya

Lukman Hakim
Surat Keputusan (SK) diserahkan Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji di Gedung Golkar Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Minggu (4/8/2024). Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi kepada 9 bakal calon kepala daerah (bacakada) yang mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji di Gedung Golkar Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Minggu (4/8/2024).

Kesembilan pasangan bacakada yang menerima SK diantaranya Kabupaten Probolinggo, Muhammad Jaris-Lora Fahmi AHZ. Kabupaten Sampang,  Muhammad Bin Muafi – Abdullah Hidayat. Kabupaten Madiun, Hari Wuryanto – Purnomo Hadi. Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi – Khoironi. 

Kabupaten Trenggalek, Moch Nur Arifin-Sya Nata Negara. Kabupaten Nganjuk  Ita Triwibawati -Zuli Rantauwati. Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani-Mujiono. Kota Madiun, Boni Laksamana- Bagus Rizki Dinarwan dan Kabupaten  Ngawi, Onny Anwar-Dwi Rianto.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan, maju pilkada lewat partai Golkar itu sangat mudah, tidak ada ongkos apapun alias gratis. Kalaupun ada biaya itu paling hanya ongkos perjalanan dari rumah sampai kantor Golkar. 

“Bahkan beberapa calon saya belum pernah ketemu. Dengan Gus Ipin (Kabupaten Nganjuk  Ita Triwibawa), misalnya, hanya lewat video call saja. Juga Ibu Ipuk Fiestiandani. Saya WA saja gak berani, apalagi nelpon,” kata Sarmuji, Senin (5/8/2024).

Sarmuji mengatakan, penyerahan SK tersebut sangat penting. Bahkan saking pentingnya, dirinya harus bolak balik Jakarta-Singapura dan langsung kembali ke Surabaya. 

“Itu karena orang orang yang hadir adalah orang penting semua. Penting dalam rangka ingin mensejahterakan masyarakatnya di daerah masing masing,” terangnya.

Sarmuji menegaskan, rekomendasi tersebut sudah melalui proses yang panjang. Baik itu melalui pengamatan, turun kebawah, mendengar aspirasi masyarakat hingga mendengarkan laporan ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota. 

“Kami juga mendapatkan informasi yang lengkap mengenai calon, dan mendapatkan informasi yang lengkap dari segala kemungkinan tentang calon yang kita usung di Pilkada 2024,” tandasnya. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network