Pengawasan WNA di Jawa Timur Diperketat, Kabinda Jatim Jalin Koordinasi dengan Kemenkumham

Arif Ardliyanto
Kabinda Jatim Jalin Koordinasi dengan Kemenkumham. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Jawa Timur kini menjadi fokus utama perhatian. Dalam upaya memperkuat pengawasan dan koordinasi, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur yang baru, Brigjen Pol. Rudy Tranggono, langsung mengadakan pertemuan penting dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jatim.

Brigjen Rudy Tranggono, yang baru saja menggantikan Brigjen Fahmi Sudirman—yang kini menjabat sebagai Agen Intelijen Ahli Madya di Direktorat Jawa dan Bali—disambut hangat oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Sutandar, yang mendampingi Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Rudy menekankan harapannya untuk dapat beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan kerja yang baru di Jatim. “Saya berharap bisa diterima dan berkolaborasi dengan baik dalam lingkungan yang menuntut sinergitas tinggi antara BINDA dan Kemenkumham,” ujar Rudy. 

Pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana yang penuh keakraban dan diskusi mendalam terkait berbagai isu aktual di Jawa Timur.

Heni Yuwono, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa audiensi ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara Kanwil Kemenkumham Jatim dan BINDA Jatim. 

“Kami optimistis bahwa koordinasi yang solid ini akan semakin meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di wilayah Jatim,” ungkap Heni.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network