Waspadai Penipuan Rekrutmen yang Mengatasnamakan KAI

Ali Masduki
KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat mengirimkan berkas. Foto/KAI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala jenis penipuan dengan modus rekrutmen pekerja KAI.

Hal ini sebagai langkah antisipasi berbagai macam modus yang terindikasi penipuan berupa surat undangan rekrutmen yang mengharuskan para peserta untuk registrasi menggunakan transportasi yang disediakan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa proses rekrutmen KAI hanya diinfokan melalui link resmi perusahaan yakni kai id, dan tidak pernah memungut biaya apapun serta tidak bekerja sama dengan agen perjalanan selama proses seleksi.

"Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan pengumuman rekrutmen dengan persyaratan tambahan seperti akomodasi dan transportasi," tegasnya.

Luqman Arif menambahkan, bahwa KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat mengirimkan berkas, maupun menjanjikan dapat diterima bekerja dengan bantuan apapun dan siapapun.

"Jika menemukan informasi yang meragukan agar segera menghubungi Contact Center KAI," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network