Jelang Ulang Tahun ke-17, Alfamidi Gelar Penanaman Mangrove dan Serahkan Gerobak UMKM di Surabaya

Arif Ardliyanto
Alfamidi Gelar Penanaman Mangrove dan Serahkan Gerobak UMKM di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perayaan ulang tahun ke-17 PT Midi Utama Indonesia berjalan berbeda. Alfamidi melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mengesankan pada Jumat (26/07/24) di Kebun Raya Mangrove, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia dan melibatkan penanaman 1.000 bibit mangrove serta penyerahan gerobak untuk UMKM lokal.

Acara ini bukan hanya merayakan pencapaian perusahaan, tetapi juga menegaskan komitmen Alfamidi terhadap konservasi lingkungan. Penanaman mangrove di Kebun Raya Mangrove bertujuan untuk mendukung pelestarian ekosistem vital ini, yang berfungsi sebagai pelindung alami dari gelombang pasang, tempat berkembang biak berbagai organisme, dan perlindungan bagi hewan kecil dari predator.

Selain penanaman mangrove, Alfamidi juga menyerahkan gerobak UMKM yang akan digunakan oleh warga setempat untuk berjualan di area Kebun Raya Mangrove. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar.

Deputy Branch Manager Alfamidi Pasuruan, Romadhon, menjelaskan, penanaman mangrove sebagai bentuk menjaga ekosistem alam. 

"Hari ini kami merayakan Hari Mangrove Sedunia dengan menanam 1.000 bibit mangrove. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga ekosistem pantai dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat.” katanya. 

Romadhon menambahkan bahwa Alfamidi berkomitmen tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Surabaya, tetapi juga untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk manfaat lingkungan dan masyarakat.” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network