Dokter Tiwi Bareng Mom Uung Luncurkan Buku Sang Bayi, Panduan Merawat Bayi Baru

Ali Masduki
Peluncuran buku buku 'Sang Bayi karya dr Tiwi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/8/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dokter Spesialis Anak, dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A., MARS. menggandeng Mom Uung meluncurkan 'Sang Bayi', buku panduan merawat bayi. Buku 266 Halaman ini menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh orangtua untuk merawat bayi yang baru lahir (0-3 bulan). 

Lebih dari sekadar memberi tip perawatan, buku tersebut memandu orangtua memahami dan mempersiapkan kebutuhan bayi, bahkan sejak bayi belum lahir, yaitu mempersiapkan ASI sebagai asupan utama bayi hingga berusia enam bulan kelak.

Uung Victoria Finky, Founder Mom Uung menuturkan bahwa buku yang ditulis oleh dr Tiwi ini merupakan panduan dan support system bagi para pekerja. Di buku tercatat bagaimana semestinya suami berperan dan ibu yang bekerja harus seperti apa.

"Kadang ibu dari awal sudah punya niat untuk menyusui, tapi dalam prakteknya suka bingung harus bagaiamna ya. Nah di buku ini semua sudah dikemas cara-caranya," katanya usai bedah buku yang dikemas dalam bincang santai “Mempersiapkan ASI Perah, Agar Ibu Siap Kembali Bekerja” bersama Mom Uung dan Nikita Willy yang berbincang tentang serba-serbi cuti melahirkan 6 bulan, di Surabaya pada Minggu (18/8/2024).

Menurut Uung Victoria Finky, dengan adanya buku Panduan Merawat Bayi maka tidak ada alasan lagi bagi ibu-ibu bingung dan gak pede untuk menyusui sang buah hatinya. 

"Semuanya bisa dan lancar untuk menyusui buah hatinya," tuturnya.

Sementara itu dr. Tiwi mengungkapkan, peluncuran bukunya buku Sang Bayi di Surabaya sengaja menggandeng Mom Uung karena memiliki visi yang sama untuk mendukung Ibu, utamanya Ibu hamil dan Ibu Menyusui. 

Mom Uung, kata dia, tidak sekadar mengembangkan produk ASI Booster yang bisa meningkatkan kualitas ASI, sehingga anak dapat tumbuh optimal, sehat dan cerdas. Namun, mewujudkan generasi ASI emas. 

"Mom Uung menyediakan fasilitas Konselor Menyusui bersertifikat, Dokter Obgyn, dan Dokter Laktasi, yang bisa diakses oleh semua ibu di Indonesia, mulai dari konsultasi menyusui online 24 jam nonstop, konsultasi home visit, dan juga offline di Breastfeeding Home Mom Uung," ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network