Siap Tantang Ipuk, Gus Makki dan Ali Ruchi Daftar ke KPU Berebut Kursi Bupati Banyuwangi

Siswanto
KH Moh Ali Makki Zaini atau yang lebih dikenal sebagai Gus Makki, dan Ali Ruchi siap menantang petahana Ipuk. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Banyuwangi semakin memanas menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dengan dua partai politik besar secara resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap pasangan KH Moh Ali Makki Zaini atau yang lebih dikenal sebagai Gus Makki, dan Ali Ruchi. Pasangan ini secara resmi mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, siap menantang petahana, Ipuk Fiestiandani.

Gus Makki dan Ali Ruchi tiba di Kantor KPU Banyuwangi sekitar dua jam setelah pendaftaran Ipuk Fiestiandani dan Mujiono. Kehadiran mereka bukanlah tanpa sorotan, dengan iringan selawat dan kesenian barong yang memukau, mereka memasuki Aula Demokrasi KPU Banyuwangi dengan penuh semangat dan keyakinan.

Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi, KH Abdul Ghofar, mengungkapkan bahwa rombongan mereka memilih untuk melakukan Shalat Dhuhur terlebih dahulu sebelum mendatangi KPU. 

"Kami ingin memulai proses ini dengan doa dan harapan yang baik, maka dari itu kami mendahulukan ibadah sebelum mendaftar," ujarnya pada Rabu (28/8/2024).

PKB Banyuwangi menunjukkan komitmen penuh dalam mengawal Gus Makki dan Ali Ruchi untuk meraih kemenangan di pilkada ini. "Seluruh berkas administrasi telah kami lengkapi dan serahkan kepada KPU Banyuwangi," tambah Abdul Ghofar dengan penuh keyakinan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network