Raker PWI Jombang 2024-2027, Fokus Peningkatan SDM dan Kolaborasi Jurnalistik

Zainul Arifin
Raker PWI Jombang 2024-2027, Fokus Peningkatan SDM dan Kolaborasi Jurnalistik. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jombang melaksanakan agenda rapat kerja kepengurusan periode 2024-2027 di Samara Hotel Batu pada 6-7 September 2024.

Raker yang diikuti oleh pengurus dan anggota PWI setempat itu fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pengembangan inovasi dan kolaborasi di dunia jurnalistik.

Ketua PWI Kabupaten Jombang, Muhammad Mufid, menekankan pentingnya meningkatkan kualitas SDM di era digital yang serba cepat. Wartawan harus mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi dan menguasai berbagai platform media untuk bisa menyampaikan informasi secara akurat dan tepat waktu.

“Profesionalisme wartawan sangat ditentukan oleh kemampuan mereka dalam berinovasi dan berkolaborasi. Oleh karena itu, PWI Jombang akan memprioritaskan peningkatan kualitas SDM melalui berbagai pelatihan dan workshop agar para anggota bisa semakin kompeten dan relevan dengan kebutuhan zaman," ujar Mufid dalam sambutanya membuka raker tersebut.

Beberapa poin penting dibahas dalam raker tersebut. antara lain penguatan kompetensi jurnalistik, penguasaan teknologi media baru, serta membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan komunitas masyarakat. Hal itu diharapkan dapat mendorong terciptanya jurnalisme yang inovatif, responsif, dan bermanfaat bagi publik.

"Kolaborasi adalah kunci. Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, kita dapat menciptakan ekosistem pers yang sehat, profesional, dan memiliki dampak luas," ujarnya.

Salah satu agenda penting dalam Raker tersebut adalah rencana pelaksanaan pelatihan jurnalistik berkelanjutan. Program tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada anggota PWI Jombang, agar selalu up-to-date dengan perkembangan dunia pers dan teknologi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network