MiniGP Indonesia Series 2024, Dari Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya Menuju Valencia

Arif Ardliyanto
MiniGP Indonesia Series 2024 digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo Menuju Valencia. Foto iNewsSurabaya/ist

Setelah menyelesaikan tiga putaran di Indonesia, lima pembalap terbaik dari kategori GP-0 160 cc dan GP-2 190 cc akan diterbangkan ke Valencia untuk berjuang di pentas dunia. Di Valencia, mereka akan bersaing dengan para juara MiniGP dari negara lain.

Jadwal Seru MiniGP Indonesia 2024

Putaran perdana MiniGP Indonesia Series 2024 akan berlangsung di Surabaya, dengan dua putaran berikutnya di Sirkuit Gery Mang, Subang (21-22 September), dan Sirkuit Karting Boyolali, Jawa Tengah (12 Oktober).

Lightning Production, sebagai promotor FIM MiniGP di Indonesia, berharap lima atlet terpilih bisa membawa prestasi membanggakan bagi Indonesia di kejuaraan dunia. “Tahun lalu, Indonesia mengirim dua pembalap, dan tahun ini kami berharap lima pembalap muda bisa mengharumkan nama bangsa,” ujar Harlan.

Melalui ajang ini, diharapkan tidak hanya akan lahir bakat-bakat balap baru, tetapi juga akan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dan sport tourism, sekaligus meningkatkan citra positif Indonesia di kancah internasional.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network