Latihan Teknis Satpolairud Banyuwangi, Siap Hadapi Kecelakaan Air dan Bencana Alam

Siswanto
Pelatihan Fungsi Tehnis ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan teknis fungsi kepolisian khususnya fungsi Polairud kepada personil Polresta Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Banyuwangi di bawah naungan Polda Jawa Timur, menggelar Latihan Fungsi Teknis, Rabu (11/9/2024). Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud, AKP I Nyoman Ardita dan diikuti oleh unit Samapta jajaran Polresta Banyuwangi.

Bertempat di Markas Polairud Banyuwangi, puluhan personel mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Sebelum beraksi di lapangan, mereka dibekali materi penting yang akan diterapkan dalam situasi nyata.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, melalui Kasat Polairud AKP Nyoman Ardita, menekankan bahwa pelatihan ini memiliki tujuan strategis. 

“Pelatihan ini dirancang untuk memperkuat kemampuan teknis personel dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat, khususnya di sektor perairan dan udara,” ujar AKP Nyoman.

Tak hanya itu, AKP I Nyoman Ardita juga menyoroti pentingnya peningkatan kemampuan dalam operasi SAR, terutama dalam menangani insiden tenggelam dan bencana alam

“Melalui pelatihan ini, kami berusaha memastikan setiap anggota mampu melaksanakan operasi SAR secara aman, cepat, dan terkoordinasi, guna mengantisipasi kecelakaan air dan situasi darurat lainnya,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network