Tingkatkan Ketrampilan Siap Kerja, Inkubator Kreatif Jadi Solusi Siswa SMK dan SMA di Jatim

Saipul Yudi
Inkubator Kreatif Jadi Solusi Siswa SMK dan SMA di Jatim. Foto iNewsSurabaya/saipul

Dalam pesannya kepada para siswa, Aries mengingatkan, “Jadikan setiap hari sebagai langkah maju untuk berkembang. Ciptakan karya-karya yang bermanfaat, inovasi bagi bangsa, dan persiapkan diri untuk masa depan yang cerah.” ungkapnya. 

Salah satu peserta, Bondan Gartika, siswa kelas 12 jurusan Content Creator (Videografi) di SMKN 1 Sine Ngawi, berbagi pengalamannya. Meski merasa grogi karena baru pertama kali mengikuti pelatihan, Bondan tetap optimis. Dengan bekal ilmu yang didapat di kelas MJC, ia percaya diri bisa menyelesaikan setiap tantangan.

Namun, ia mengakui bahwa teknik panning, salah satu materi yang dipelajari, menjadi tantangan tersendiri. “Teknik panning untuk menangkap benda bergerak itu sulit, karena harus tepat pada waktu pengambilan gambar agar hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Program Inkubator ini menjadi jembatan bagi siswa untuk tidak hanya siap bekerja di dunia industri, tetapi juga membuka peluang usaha kreatif di masa depan. Dengan bimbingan yang tepat, mereka siap melangkah lebih jauh dalam dunia profesional.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network