Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pohon di Jombang, Alhamdulillah Seluruh Penumpang Selamat!

Zainul Arifin
Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pohon di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Perak, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Senin sore (26/9/2024). Bus PO Sugeng Rahayu dengan nomor polisi W-7375-UZ, yang mengangkut beberapa penumpang, menabrak sebuah pohon di tepi jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski insiden tersebut sempat menghebohkan pengguna jalan.

Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat bus yang dikemudikan Ifan Hariyanto (45), warga Wiringanom, Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, melintas dari arah timur menuju barat. Menurut saksi mata, Rosyid, yang berada di sekitar lokasi, bus tiba-tiba selip setelah berusaha menghindari kendaraan roda dua yang tidak diketahui identitasnya.

"Bus melaju cukup kencang dari arah Surabaya menuju Yogyakarta. Ketika mencoba menghindari pengendara motor di depannya, bus kehilangan kendali, selip, dan akhirnya menabrak guardrail serta pohon di pinggir jalan," ungkap Rosyid.

Akibat benturan tersebut, bagian depan kiri bus mengalami kerusakan parah. Meski begitu, keajaiban terjadi seluruh penumpang dan kru bus berhasil selamat tanpa luka sedikit pun. Para penumpang kemudian dievakuasi dan dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan.

Insiden ini sempat menyebabkan kemacetan di jalur arteri Jombang-Madiun, namun pihak kepolisian cepat turun tangan. Petugas lalu lintas segera mengatur arus kendaraan dan mengevakuasi bus yang terhenti di pinggir jalan setelah menghantam pohon.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network