7 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Rp50 Ribu

Ali Masduki
Berbekal kreativitas, maka salah satu usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dicoba adalah dengan jual kerajinan dari barang bekas. Foto/Ali Masduki

4. Jual Gorengan atau Makanan Ringan

Popularitas makanan Indonesia utamanya yang berkaitan dengan gorengan dan makanan ringan lain punya popularitas sendiri. Menjual gorengan seperti bala-bala, tahu isi, dan pisang goreng banyak dicari sebagai kudapan keluarga. 
Menjual gorengan ini modalnya setidaknya masih di kisaran 50 ribu sehingga cocok untuk memulai usaha rumahan. 

Selain gorengan, usaha makanan ringan seperti keripik, makaroni, maupun jajanan lain yang dikemas dengan menarik bisa jadi opsi usaha. Hal ini karena makanan-makanan ini bisa menjadi pengganjal saat suasana santai dengan teman, keluarga, maupun yang lainnya. 

5. Dropshipper

Ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu bisa dimulai dengan memanfaatkan meningkatnya transaksi di e-commerce. Kamu bisa mulai usaha jadi dropshipper dengan menawarkan barang-barang di e-commerce. 

Dengan jadi dropshipper maka, kamu sudah menjadi perantara antara supplier dan pembeli. Kamu hanya membantu untuk memesankan sementara stok barang akan dikirimkan oleh supplier. 

Untuk jadi dropshipper kamu hanya perlu melakukan promosi produk di media sosial. Kamu bisa buat konten dan menarik perhatian calon pembeli untuk melakukan pembelian. 

6. Jual Kerajinan Barang Bekas

Berbekal kreativitas, maka salah satu usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dicoba adalah dengan jual kerajinan dari barang bekas. Selain menguntungkan, usaha kerajinan ini juga bisa jadi cara untuk mengurangi limbah sisa dari rumah tangga. Tentunya akan lebih berdampak positif untuk lingkungan. 

Dengan barang bekas yang diolah jadi kerajinan maka, akan tercipta produk dengan nilai jual tinggi dan keunikan tersendiri sebagai pajangan ataupun barang guna lainnya. 

Pemasarannya pun bisa dilakukan tidak hanya secara offline di pameran kerajinan tapi juga bisa melalui media sosial maupun memanfaatkan e-commerce. 

7. Menjadi Reseller Produk Fashion atau Kecantikan

Reseller termasuk dalam usaha rumahan yang menarik untuk dicoba. Dengan modal usaha dari 50 ribuan, kamu bisa jadi reseller produk-produk fashion maupun kecantikan. Untuk memulai usaha rumahan ini, kamu harus mencari supplier yang bisa memberikan paket usaha dengan harga yang murah. 

Kamu bisa mengambil margin beberapa persen dari harga reseller untuk mengambil keuntungan. Untuk mengembangkan bisnis reseller sendiri tentunya ada banyak tantangan dimana salah satunya adalah terkait pemasaran. Kamu harus bisa membuat strategi pemasaran yang menarik bagi calon pelanggan. 

Salah satu strategi yang bisa digunakan adalah dengan membuat konten yang menarik seperti battle outfit, inspirasi outfit, inspirasi lip product maupun yang lainnya. 

Memulai usaha rumahan modal 50 ribu bisa jadi awal kamu untuk menjalankan bisnis. Usaha jadi agen pulsa paket data, berjualan makanan minuman atau lainnya bisa dicoba. Semua tentu bisa jika kamu terus berinovasi dan memanfaatkan perkembangan teknologi dan tren yang ada. 

Jangan pernah remehkan usaha rumahan modal 50 ribu karena itu bisa berpotensi jadi usaha yang berkembang dan mendatangkan banyak keuntungan.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network