Rumah Penjual Jamu Hangus Terbakar, Pemilik Terkejut Saat Dengar Kabar dari Pelanggan!

Siswanto
Rumah Penjual Jamu Hangus Terbakar di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Nasib malang menimpa seorang penjual jamu di Banyuwangi, Jawa Timur. Rumah yang ditempatinya terbakar hebat ketika sang pemilik, Sri Utami (42), sedang berkeliling menjajakan dagangannya. Kebakaran yang terjadi pada pukul 07.30 WIB di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, menyebabkan kerugian material yang cukup besar.

Menurut kesaksian warga, api pertama kali terlihat membara dari atap rumah sekitar pukul 10.00 WIB. Saksi tersebut langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar, yang dengan cepat merespons dan mendatangi lokasi kejadian. Mereka berinisiatif memanggil mobil tangki air untuk membantu memadamkan api.

Sri Utami, warga Dusun Tapaklembu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, mengungkapkan keterkejutannya ketika menerima kabar tersebut. “Saya sangat terkejut ketika mendengar rumah saya terbakar. Semua barang berharga dan usaha saya ada di dalamnya," tuturnya dengan suara bergetar, menahan kesedihan.

Kapolsek Sempu, AKP Nanang Wardhana, menjelaskan bahwa meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp7 juta. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. 

“Saat ini, olah TKP telah dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Sempu bersama TIM INAFIS Polresta Banyuwangi,” ungkapnya.

Di tengah duka, warga sekitar menunjukkan kepedulian dengan bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran. Mereka turut memberikan dukungan moril kepada Sri Utami yang masih terkejut atas musibah yang menimpa rumah dan usahanya. Tragedi ini menjadi pengingat pentingnya kepedulian sosial dalam menghadapi cobaan hidup.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network