PTPN I Regional 5 Raih Penghargaan di Media Relations Awards 2024

Ali Masduki
Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 SPS yang berlangsung di Hotel Savoy Homann, Bandung pada Jumat (20/9/2024). Foto/Dok PTPN

BANDUNG, iNewsSurabaya.id - PT Perkebunan Nusantara I  (PTPN I) Regional 5 berhasil meraih penghargaan pada ajang Media Relations Award yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

PTPN I Regional 5 (yang dulu PTPN XII) meraih Bronze Winner pada Kategori Press Release untuk pemberitaan berjudul “Atasi Krisis Air di Desa Tegalrejo Malang, PTPN XII dan Polres Malang Bangun Sumur Bor”. 

Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 SPS yang berlangsung di Hotel Savoy Homann, Bandung pada Jumat (20/9/2024).

Media Relations Awards merupakan ajang kompetisi yang mengapresiasi kinerja korporasi atau institusi di bidang media relations. Kompetisi ini difungsikan sebagai barometer untuk mengukur kinerja media relations sepanjang satu tahun. 

Pada kompetisi kali ini, PTPN I Regional 5 mengikutsertakan salah satu pemberitaannya, yakni mengenai pembangunan sumur bor oleh PTPN I Regional 5 bersama Polres Kabupaten Malang untuk bantu krisis air bersih di Desa Tegalrejo, Malang. 

Sumur bor tersebut dibangun di dua titik yang mengaliri sekitar 500 keluarga dan 250 warga Kebun Pancursari untuk memenuhi kebutuhan air bersih saat kemarau tiba.

Selain membangun sumur bor, PTPN I Regional 5 dan Polres Malang juga menanam 2.000 bibit tanaman mahoni, trembesi, hingga waru di kawasan kebun Pancursari. Penanaman ribuan pohon ini menjadi langkah jangka panjang untuk menghijaukan kawasan dan memperlancar sumber air.

Lebih dari 40 media massa mempublikasikan pemberitaan tentang pembangunan sumur bor ini pada periode Agustus hingga September 2023.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PTPN I Regional 5," ucap Kepala Sub Bagian Kesekretariatan dan Humas, Hening Indra Leksana yang hadir mewakili PTPN I Regional 5 pada acara tersebut

Menurutnya penghargaan ini tak lepas dari peran media massa yang merupakan mitra strategis bagi PTPN I Regional 5. Beragam pemberitaan positif perusahaan dapat tersampaikan kepada publik. 

"Relasi dengan media ini harus dijaga serta dipupuk dengan baik. Sekali lagi, terima kasih kepada SPS dan rekan media PTPN I Regional 5," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum SPS Januar P. Ruswita mengatakan Augerah 78 Tahun SPS menjadi sangat spesial karena menjadi puncak penyelenggaraan kompetisi Media Brand Awards, Media Relations Award, Pemimpin Divisi Komunikasi, Korporasi, dan Institusi Terpopuler. 

Semua penghargaan tersebut diperuntukkan bagi media, korporasi, institusi, dan pemerintah daerah. Tak ketinggalan, akan ada juga penghargaan Lontar Awards dan Lestari Awards, bagi pemerintah dan pemimpin daerah atas budi jasa di bidang media dan budaya lokal.

Di ulang tahun ke-78, SPS Indonesia memberikan penghargaan tertinggi Lontar Award 2023 kepada Bupati Bandung, Dadang Supriatna atas jasa sumbangsihnya dalam memajukan industri dan ekosistem media-media di daerah, khususnya di Kota Bandung. 

SPS juga memberikan penghargaan tertinggi Lestari Award 2023 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas keberhasilannya dalam menjaga keberlanjutan warisan budaya setempat sebagai tiang penyangga pers lokal.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network