Mau Suntik Filler Wajah, dr Aji Bayu Chandra Ingatkan Hal Ini Agar Gak Menyesal

Ali Masduki
dr Aji Bayu Chandra memaparkan manfaat suntik filler pada wajah dalam acara “Media Gathering “Face Contouring with Dermal Filler: This is My Look” di Klinik Maharva Surabaya, Minggu (22/9/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dokter Aesthetic yang sudah berpengalaman di dunia estetik selama 14 tahun, dr Aji Bayu Chandra, M.Biomed (AAM) mengingatkan kepada masyarakat yang mau suntik filler pada wajah agar hati-hati. Sebelum melakukan perawatan, ia mewanti-wanti agar calon pasien memastikan bahwa klinik dan dokter yang menangangi tidak abal-abal.

dr Aji Bayu menuturkan, suntik filler pada wajah memang terlihat sederhana dan manfaatnya cepat dirasakan. Namun jika pasien salah memilih klinik dan dokter, maka efek jangka panjangnya sangat mengerikan.

"Pastikan klinik memiliki izin operasi dan dokternya terdaftar, tidak dokter abal-abal," tuturnya dalam acara “Media Gathering “Face Contouring with Dermal Filler: This is My Look” di Klinik Maharva Surabaya Ruko Plaza Graha Family, Minggu (22/9/2024).

Sebagaimana diketahui, seiring bertambahnya usia dan pengaruh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari berlebih dan gaya hidup yang kurang baik, dapat memberikan banyak perubahan yang terjadi pada kulit. Salah satunya adalah penuaan pada kulit, seperti munculnya garis halus dan kerutan, kulit menjadi kendur, perubahan struktur wajah.

Agar wajah lebih cantik, awet muda dan halus tanpa menggunakan metode operasi, belakangan ini semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan suntik filler pada wajah. 

Filler merupakan salah satu pilihan aesthetic treatment yang dapat membantu memperbaiki dan memperindah penampilan bentuk wajah. Filler adalah prosedur penyuntikan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan kontur dan memperbaiki bentuk/struktur wajah. Jadi filler bisa dipakai untuk usia muda ataupun usia tua. 

Suntik filler dapat digunakan di berbagai area wajah, di antaranya dahi, hidung, dagu, bibir, pipi, kantung bawah mata, pipi, garis rahang, dagu, dan area lainnya.

Menurut dr Aji Bayu, filler dengan zat aktif Hyaluronic Acid (HA) merupakan pilihan terbaik dari sisi keamanan serta efektivitasnya. HA merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh yang berperan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. 

Namun seiringnya usia, produksi HA alami akan terus berkurang. Maka dari itu penggunaan Filler HA sangat aman digunakan karena menyerupai dengan HA alami.

"Sebetulnya filler HA ini sudah banyak beredar dipasaran, namun yang memberdakan antara satu dan lainnya adalah teknologi yang digunakan," terangnya.

Galderma Aesthetics memiliki filler HA dengan teknologi NASHA dan OBT, yang sangat menyerupai dengan HA alami yang ada di dalam tubuh. 

NASHA (Non-Animal Stabilized HA) yang dirancang khusus untuk lifting dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih. Sehingga dapat mengangkat bagian wajah yang mulai kendur serta memberikan proyeksi dan mempertegas struktur wajah dengan hasil yang sangat natural.  

Sedangkan OBT (Optimal Balanced Technology) dirancang khusus untuk memberikan contouring pada area-area dinamis seperti pipi, pelipis, kantung bawah mata dan bibir. OBT juga memberikan flexible support untuk area wajah yang dinamis sehingga ekspresi wajah tetap natural.

dr Aji Bayu mengungkapkan, NASHA dan OBT merupakan teknologi HA Filler pertama dari Eropa yang sudah digunakan selama lebih dari 28 tahun, telah digunakan pada 55 juta orang di seluruh dunia dan memiliki banyak studi klinis keamanan yang telah dipublikasi. Sehingga Filler NASHA dan OBT sudah sangat terbukti efektifitas dan keamanannya. 

Hal ini dibuktikan dengan pasien pertama yang telah menerima treatment dengan NASHA dan OBT hingga saat ini masih tampil dengan sangat cantik dan tetap rutin melakukan treatment filler. Walau begitu, injeksi filler tetaplah sebuah prosedur medis sehingga harus dilakukan oleh dokter yang kompeten. 

Salah satu aesthetic klinik yang terpercaya adalah Maharva Aesthetic Clinic yang berlokasi di Surabaya. Didirikan oleh dokter Aesthetic yang sudah berpengalaman di dunia estetik selama 14 tahun, dr Aji Bayu Chandra, M.Biomed (AAM). Maharva clinic Surabaya merupakan salah satu klinik yang ahli dalam bidang face contouring, khususnya filler treatment. 

dr Aji Bayu Chandra, M.Biomed (AAM) meyakini bahwa setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dalam memperbaiki struktur wajah. 

"Galderma aesthetic dengan produk filler yang berteknologi NASHA dan OBT merupakan pilihan yang tepat untuk setiap individu dengan kebutuhan yang berbeda-beda," tandasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network