Masyarakat Nelayan dan TNI-Polri Bersihkan Pantai Blibis Banyuwangi

Siswanto
TNI, Polri dan masyarakat nelayan menggelar aksi sosial bersih-bersih pantai.

BANYUWANGI, iNews.id – TNI, Polri dan masyarakat nelayan menggelar aksi sosial bersih-bersih pantai. Mereka memunguti sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai Blibis, Desa Patoman, Banyuwangi.

Aksi ini diikuti puluhan petugas anggota dari Koramil dan Polsek Ragojampi ditambah dengan unsur tiga pilar lainya serta masyarakat kompak membersihkan kawasan pantai yang kerap menjadi jujukan wisatawan tersebut, Jumat (4/3/22).

Ketua KUB Tengiri Pantai Blibis, Fahrul, mengatakan turut hadir dalam bersih-bersih pantai ini diantaranya Kompol Sudarsono, Danpos Letda Laut, Triyono, Abdul Aziz serta Kepala Desa Patoman, Suwito dan Serka Mar Wastono, Serka Bambang. S, Rusmanto Kepala Dusun sangat bersemangat membersihkan sampah disepanjang pantai tersebut. “Kita ingin pantau bersih,” katanya.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung aksi bersih-bersih pantai yang dimotori oleh masyarakat nelayan. Bahkan selain melakukan bergotong royong, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat mematuhi prokes selama semasa PPKM level dua.

"Pantai Blibis itu merupakan kawasan tempat untuk berwisata yang perlu kita jaga kebersihannya dan dilestarian alamnya. Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung wisata pantai Blibis, "kata Sudarsono.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi kelompok masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama khususnya yang berada di kawasan pesisir yang berada wilayah Blimbingsari. "Seldom itu, menjaga kelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama untuk anak cucu kelak," tambahnya Sudarsono.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network