Duel Samurai Mirip Film di Jombang, Bapak dan Anak Aniaya Tetangga Hingga Luka Parah

Zainul Arifin
Bapak dan Anak Aniaya Tetangga pakai samurai Hingga Luka Parah. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Insiden tragis mengguncang Kabupaten Jombang, Jawa Timur, di mana aksi kekerasan yang dramatis seperti adegan dalam film terjadi di lingkungan perumahan warga. Seorang bapak dan anak, dengan tega melakukan penganiayaan brutal terhadap tetangganya menggunakan senjata tajam, termasuk samurai. Insiden ini terjadi setelah perselisihan berkepanjangan memuncak dengan cara yang mengejutkan.

Kini, kedua pelaku yang terlibat dalam peristiwa ini, MS alias Sory (51) dan anaknya IAP (25), harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di balik jeruji besi. 

Keduanya ditangkap polisi dan dijebloskan ke sel tahanan setelah melakukan penganiayaan terhadap tetangga mereka, berinisial ZA (59), hingga korban mengalami luka parah akibat tebasan senjata tajam.

Peristiwa kekerasan ini terjadi di Desa Tugusumberejo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Bapak dan anak tersebut kini resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Peterongan setelah polisi mengamankan barang bukti berupa satu bilah pedang dan gobang. 

"Kedua tersangka dijerat dengan pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke-2 KUHP," ungkap Kapolsek Peterongan, Iptu Solihin Budi Santoso, pada Sabtu (5/10/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, konflik antara korban dan pelaku sudah berlangsung cukup lama. Korban, yang tinggal bersebelahan dengan pelaku, sering menuduh keduanya mencuri, sehingga menimbulkan ketegangan. 

Perselisihan ini akhirnya meledak ketika korban menantang pelaku pada Kamis pagi (3/5/2024) di belakang rumahnya sekitar pukul 06.15 WIB.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network