Momen Bersejarah, SAIQ Banyuwangi Cetak Wisudawan Braille yang Diwisuda di Surabaya

Arif Ardliyanto
SAIQ Banyuwangi wisuda santri Braille yang Diwisuda di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah momen penuh kebanggaan dan haru terjadi di Sekolah Alam Insan Qurani (SAIQ) Braille Banyuwangi. Pada acara wisuda yang berlangsung megah di Hotel Leedon, Surabaya, para santri tunanetra berhasil menorehkan prestasi luar biasa setelah menyelesaikan program Iqra Braille. Acara ini tak hanya menjadi bukti keberhasilan individu, tetapi juga tonggak sejarah bagi pendidikan inklusif di Indonesia.

Wisuda yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Dr. H. Moh. Mukhrojin selaku Pembina SAIQ Braille, dan Ustadz Ahmad Budianto, guru yang dengan penuh dedikasi membimbing para santri, disambut dengan antusiasme tinggi. Momen ini menjadi simbol kuat bahwa pendidikan Al-Qur'an dapat diakses oleh siapa saja, tanpa batasan fisik.

Dengan penuh kebanggaan, para wisudawan menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca Al-Qur'an menggunakan huruf Braille. Perjuangan panjang dan dedikasi mereka selama proses pembelajaran intensif Iqra Braille kini membuahkan hasil yang membanggakan.

“SAIQ Braille Banyuwangi terus berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan Al-Qur'an yang inklusif. Hari ini, kami melihat bukti nyata bahwa dengan semangat dan tekad, keterbatasan fisik bukanlah penghalang dalam meraih ilmu,” ujar Dr. H. Moh. Mukhrojin Pembina SAIQ Braille Banyuwangi, Jawa Timur dalam sambutannya, yang diikuti tepuk tangan riuh dari seluruh hadirin.

Di sisi lain, Ustadz Ahmad Budianto, sang pengajar yang selama ini menjadi pilar utama pembelajaran Braille, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. “Perjuangan mereka sungguh luar biasa. Iqra Braille bukanlah sesuatu yang mudah, namun para santri ini telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, tidak ada yang mustahil,” ungkapnya dengan penuh emosional.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network