Telkomsel Sukses Gelar IndonesiaNEXT Summit 2024, Cetak Technopreneur Masa Depan Indonesia

Lukman Hakim
Telkomsel Sukses Gelar IndonesiaNEXT Summit 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Telkomsel berhasil menyelenggarakan IndonesiaNEXT Summit 2024, sebagai puncak dari program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan IndonesiaNEXT Season 8. Dengan tema "Upskill to Innovate", acara ini dirancang untuk membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan digital yang tidak hanya relevan, tetapi juga membuka jalan bagi mereka untuk menjadi technopreneur inovatif.

Dalam konteks perubahan global yang cepat, keterampilan digital menjadi sangat penting. Berdasarkan studi dari Asian Development Bank (ADB) dan LinkedIn, dalam lima tahun terakhir, 75% pemberi kerja di Asia dan Pasifik semakin mencari tenaga kerja dengan keterampilan digital yang lebih tinggi, mulai dari digital design, data analytics, data science, machine learning, hingga programming. 

Fakta ini membuat IndonesiaNEXT Summit semakin relevan sebagai wadah untuk memperkuat daya saing generasi muda Indonesia di pasar kerja global.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menekankan bahwa IndonesiaNEXT tak hanya berfokus pada pengembangan keterampilan teknis digital peserta, tetapi juga memotivasi mereka untuk menciptakan solusi yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat. 

“Program ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan digital terdepan dan menginspirasi generasi muda untuk berinovasi,” ujarnya pada Selasa (8/10/2024).

Saki juga menyoroti pendekatan holistik dari program ini, yang tidak hanya membekali peserta dengan keterampilan teknologi, tetapi juga menanamkan semangat kolaborasi dan inovasi. 

“Kami berharap peserta dapat menciptakan solusi yang tidak hanya relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, tetapi juga menjawab tantangan masa depan,” tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network