Mobil Pikap All New Hilux Rangga Laris Manis, Belum Diluncurkan Sudah Inden Ratusan Unit

Ali Masduki
Penyerahan kunci secara simbolik kepada konsumen pertama Toyota All New Hilux Rangga di Surabaya, Rabu (16/10/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mobil pikap Toyota All New Hilux Rangga laris manis. Bahkan sebelum diluncurkan, Toyota Hilux sudah inden lebih dari 120 unit.

Hal itu diungkapkan oleh Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy saat peluncuran di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/10/2024). Ia mengatakan, All New  Hilux Rangga merupakan solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi.

Dalam proses mengembangkan Hilux Rangga, Toyota melakukan Genba atau kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk mendengarkan langsung masukan pelanggan, mengamati gaya hidup masyarakat, hingga memahami karakter jalan di banyak daerah untuk mengembangkan new solution yang dapat diandalkan semua orang.

Kendaraan komersil ini dapat melaju dengan baik di berbagai kondisi jalan karena menuntut performa mesin yang tangguh dan andal. Untuk itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 2 pilihan mesin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan area jelajah kendaraan.

"Pelanggan yang lebih banyak berusaha di dalam kota atau antar kota via tol, bisa mendapatkan manfaat dari mesin bensin yang halus. Untuk pengusaha yang banyak beroperasi di wilayah pegunungan dengan kontur jalan menantang, bisa memanfaatkan torsi unit diesel yang sangat besar," terangnya.

Sebagai New Hero bagi konsumen yang mendambakan mobilitas serbaguna dan andal, Hilux Rangga didesain tak hanya untuk memenuhi kebutuhan bisnis seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, logistik, dan UMKM, tapi juga bisa dijadikan SUV penumpang.

"Hilux Rangga dipasarkan dengan pilihan single kabin dan casis. Yang casis bisa dibuat berbagai macam model sesuai kebutuhan. Apakah ambulans, mobil camping, dan sebagainya. Kami sudah bekerja sama dengan 70 karoseri, dan masih akan terus bertambah ke depannya," ujar Anton.

Berbeda dari kendaraan niaga pada umumnya, Hilux Rangga membawa banyak terobosan terutama pada fitur keamanan dan kenyamanan. Mobil ini dilengkapi 3-points seatbelt, airbags, immobilizer, side body under run, cabin protector, fitur ABS+EBD pada rem cakram 14 inch di depan, rem tromol di belakang, bonnet, hingga Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC).

Kenyamanan pengemudi juga sangat dipikirkan. Di mana posisi duduk supir tidak berada di atas sumbu roda sehingga lebih nyaman karena minim guncangan. Begitu pula mesinnya yang berada di depan jadi driver tidak akan merasa panas dan kabin pun menjadi lebih senyap.

Dengan semua keunggulan tersebut, wajar jika Hilux Rangga mendapat antusiasme tinggi dari konsumen. Jawa Timur turut membawa angin segar untuk penjualan Hilux Rangga.

All-New Hilux Rangga tersedia dalam sepuluh varian dengan empat di antaranya dari tipe bensin dan enam lainnya merupakan diesel. Varian bensin dibanderol mulai dari Rp 188,7 juta hingga Rp 215,7 juta dan diesel dari Rp 244,7 juta hingga Rp 304,5 juta. 

Semua harga Toyota Hilux termasuk On The Road DKI Jakarta. Dengan demikian, harganya hampir menyamai Hilux Single-Cab 4x2 di Indonesia senilai Rp 283,7 juta hingga Rp 305,8 juta. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network