Firhando Gumelar Belanja di Pasar Pagi Kota Batu, Janji Siap Jadikan Daya Tarik Wisata

Lukman Hakim
Firhando Gumelar Belanja di Pasar Pagi Kota Batu. Foto iNewsSurabaya/ist

BATU, iNewsSurabaya.id - Calon Walikota Batu nomor urut 2, Firhando Gumelar, datangi pasar pagi Among Tani Kota Batu, Minggu (27/10/2024) pukul 05.00 WIB. Ia datang didampingi oleh Ludi Tanarto Wakil Ketua DPRD Kota Batu, pengurus paguyuban pasar Among Tani Batu, dan juga para relawan paslon GURU.

Ia berjalan kaki dari pintu selatan blok 9 lalu menuju wilayah belakang Pasar Among Tani yang digunakan sebagai pasar pagi. Satu persatu pedagang menyapanya dengan ramah. Mas Gum, panggilan karib Firhando Gumelae pun juga langsung menegur sapa dan mengajak salaman atau berfoto dengan para pedagang dan pembeli pasar pagi itu. Tak hanya itu, Mas Gum juga membeli dagangan beberapa pedagang untuk di masak di rumahnya.

"Mas Gum, Mas Gum sini mas. Ya allah ganteng banget. Ini walikota-ku lur. Yo iki lur walikota ne sing ditunggu Kota Batu," kata para pedagang.

Calon Walikota Batu termuda itu mengaku senang bisa kembali datang ke pasar pagi Kota Batu. Sebelumnya ia juga sudah pernah beberapa kali datang ke pasar pagi untuk menyapa para pedagang atau sekadar berbelanja keperluan sehari-harinya. 

Menurutnya, keberadaan pasar pagi di Kota Batu menjadi salah satu daya tarik wisata yang harus terus dirawat dan dikembangkan. Apalagi ia sempat bertemu WNA asal Polandia yang juga berbelanja di pasar pagi.

"Tadi bertemu WNA Polandia yang lagi berlibur di Malang, dan mereka memilih beli sayuran ke Kota Batu, di pasar pagi. Nah artinya pasar pagi ini memiliki potensi yang harus dikembangkan dan dikemas lebih rapi dan lebih baik lagi. Sehingga pelancong dari dalam atau luar negeri, jika ke Batu pasti akan ke pasar pagi," kata Mas Gum.

Selain itu, ia mengaku juga siap menata dan merapikan pasar pagi Kota Batu agar para pedagang dan pembeli bisa nyaman untuk berbelanja sesuai dengan usulan pedagang. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network