Scoot Ajak Masyarakat Indonesia Ekspresikan Perjalanan Lewat Kompetisi Melukis Digital

Ali Masduki
Acara peluncuran yang berlangsung di Surabaya dihadiri oleh Agatha Yap (Director of Marketing, Communications, and Marketing Partnerships and Loyalty Scoot), seniman Rachel Ajeng, dan travel blogger sekaligus arsitek Andy Kristono. Foto/Ali Masduki

SURABAYAScoot, maskapai penerbangan low-cost carrier (LCC)  anak perusahaan Singapore Airlines, hari ini meluncurkan kompetisi melukis digital bertajuk "Paint Your Journey."  

Kompetisi ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan pengalaman perjalanan mereka dalam bentuk karya seni digital.  

Acara peluncuran yang berlangsung di Surabaya dihadiri oleh Agatha Yap (Director of Marketing, Communications, and Marketing Partnerships and Loyalty Scoot), seniman Rachel Ajeng, dan travel blogger sekaligus arsitek Andy Kristono.
 
"Scoot melihat seni digital sebagai kelanjutan alami dari pengalaman perjalanan," ujar Agatha Yap, di Surabaya, Selasa (04/3/2025).

Sama seperti setiap penerbangan membawa traveller menuju cakrawala baru, seni memungkinkan seseorang menghidupkan kembali dan membayangkan kembali petualangan mereka dengan cara yang kreatif.

Agatha menambahkan bahwa melalui seni digital, Scoot ingin menjembatani kesenjangan antara budaya, perjalanan, dan ungkapan kreatif, mendorong para traveller untuk mendokumentasikan perjalanan mereka secara visual.  

"Perjalanan bukan hanya tentang mencapai destinasi, tetapi juga tentang perjalanan itu sendiri dan hubungan yang kita bangun," tegasnya.
 
Seniman Rachel Ajeng, yang juga berkolaborasi dengan Scoot pada kampanye sebelumnya, berbagi pengalamannya.  

"Terbang bersama Scoot telah memberikan saya perspektif baru tentang bagaimana saya melihat dunia," katanya.

"Perjalanan selalu menjadi sumber inspirasi bagi seni saya, dan dengan setiap perjalanan, saya menerjemahkan pengalaman-pengalaman tersebut menjadi karya kreatif,"sambungnya.

Rachel antusias melihat bagaimana peserta lain akan menuangkan pengalaman perjalanan mereka ke dalam karya seni.
 
Andy Kristono, travel blogger dan arsitek, turut menambahkan perspektifnya tentang pentingnya dokumentasi perjalanan. Ia menekankan bagaimana perjalanan dapat menginspirasi kreativitas dan memberikan sudut pandang baru dalam berkarya.
 
Kompetisi "Paint Your Journey" terbuka untuk umum dan berlangsung hingga 28 Maret 2025.  Para pemenang akan diumumkan pada 8 April 2025 melalui halaman Facebook dan TikTok Scoot, serta Instagram Andy Kristono dan Rachel Ajeng.  

Pilihan Surabaya sebagai lokasi peluncuran bukan tanpa alasan. Kota ini dikenal dengan perpaduan warisan budaya dan inovasi, serta perkembangan pesat seni digital.  

Hal ini menunjukkan potensi besar komunitas seni digital di Indonesia yang perlu didukung.  

Scoot berharap kompetisi ini dapat menginspirasi masyarakat untuk mendorong kreativitas, menghargai budaya, dan berbagi perspektif dengan dunia.
 
Saat ini, Scoot melayani 83 penerbangan per minggu dari Singapura ke Indonesia, dengan 10 penerbangan menuju Surabaya.  

Maskapai ini terbang ke lebih dari 70 destinasi di 18 negara dan wilayah,5 beroperasi di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network