Lazada Inisiasi Gerakan AKAR Digital Indonesia Untuk Jawa Timur

Ali Masduki
Wagub Jatim Emil Dardak dan Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin mengunjungi gudang Lazada di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: iNewsSurabaya.id/Pool)

SURABAYA, iNews.id Lazada Indonesia (Lazada) melakukan kick off Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia untuk Jawa Timur belum lama ini. Hal itu untuk memperkuat komitmennya untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Gerakan AKAR Digital Indonesia untuk Jawa Timur ditandai dengan adanya kunjungan resmi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin ke gudang Lazada di Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

Gerakan AKAR Digital Indonesia untuk Jawa Timur ini berfokus pada pemberdayaan seluruh pihak terkait dalam ekosistem Lazada, termasuk para penjual, pelanggan, serta pekerja logistik dan mitra kurir (frontliner), yang seluruhnya adalah talenta ekonomi digital. 

Jawa Timur menjadi tujuan provinsi kedua dari gerakan ini, setelah sebelumnya dijalankan di Jawa Barat. 

Dalam Studi Lazada 2021 yang mengangkat tema “Pengembangan Talenta untuk Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia”, upaya pemberdayaan talenta ekonomi digital, termasuk diantaranya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), harus dilakukan demi percepatan pengembangan ekosistem ekonomi digital Indonesia. 

Upaya kolaborasi antara pemerintah Indonesia, organisasi terkait, serta pihak swasta lainnya mutlak dilakukan demi mendorong pola pikir bertumbuh bagi talenta ekonomi digital. 

Sehingga adaptasi pada keterampilan dasar yang esensial, termasuk keterampilan kewirausahaan dan keterampilan berpikir digital, bisa dijalankan semua talenta dengan baik, terutama bagi UMKM yang selama ini menjadi penopang utama perekonomian Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network