Haryono menegaskan, melalui penghargaan ini bermaksud memberikan pengakuan pencapaian perusahaan dan instansi dalam bertransformasi digital dan inovasi, yang terkait erat dengan nilai-nilai perusahaan dan faktor keberhasilan.
Faktor Keberhasilan yaitu kepemimpinan yang visioner, kapasitas inovasi, budaya kerja, dan pengambilan risiko.
“Gambaran umum hasil penjurian Digitech Award 2022 sangatlah mengembirakan dan membanggakan," terangnya.
Secara detail dan komprehensip ada 13 kriteria penilaian Transformasi Digital dan Inovasi. Namun dapat dikelompokkan ke dalam 4 kriteria besar yaitu (a) Customer, (b) Strategy, (c) Technology, (d) Operation, dan (e) Organization and Culture.
Sebagian besar peserta telah menampilkan karya inovasi terbaru dan hasil transformasi budaya kerja, organisasi perusahaan, human capital, portfolio business strategy, business shopistication yang berkembang pesat, didukung oleh penguatan infrastruktur dan berbagai platform baru, serta penguatan dan operasionalisasi kolaborasi yang sangat signifikan.
Haryono menambahkan, ajang Digitech Award 2022 ini juga memberikan semangat dan inspirasi sekaligus penghargaan kepada jajaran perusahaan yang berkontribusi langsung pada capaian kinerjanya.
"Memenangkan Penghargaan Transformasi dan Inovasi Digital adalah penegasan langsung dari upaya itu. Demikian pula bagi yang belum maksimal dalam capaian, dapat menjadi Lesson Learnt yang dapat merubah dan memperbaiki strategi perusahaan dengan penuh kepastian," tandasnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait