Tiket.com Obral Promo Gila-Gilaan, Ada Tiket Hari Raya Lho!

Ali Masduki
Virtual Press Conference tiket.com, Tiket Hari Raya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id -Tiket.com, OTA pertama di Indonesia, mulai hari ini hingga 02 Mei menggelar THR (Tiket Hari Raya). Hadirnya THR kali ini di momentum yang tepat karena beberapa faktor, yaitu relaksasi regulasi bagi pelaku perjalanan, koridor pariwisata mancanegara yang mulai kembali terbuka.  

Pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran selama 8 hari (29 April hingga 06 Mei) dari Pemerintah juga menjadi angin segar bagi para pelancong.

Semenjak diluncurkan pada tahun 2019, THR diposisikan menjadi program diskon Ramadan tahunan tiket.com dalam rangka menyambut pekan mudik terbesar di Indonesia. 

Tahun ini, THR menjadi simbol bangkitnya kembali pariwisata Indonesia, gencarnya revenge travel di kalangan masyarakat Indonesia, baik untuk membulatkan tekad ke destinasi impian atau mudik ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga tercinta. 

THR menjadi andalan karena promo harga fantastis ketika kian hari harga kebutuhan perjalanan dan akomodasi makin naik karena tingginya permintaan menuju Hari Raya Lebaran.

VP of Brand Marketing, tiket.com, Maria Risa Puspitasari, berjanji bahwa misi berburu diskon di ajang THR pasti akan sukses. 

“Only tiket.com provides the best price for your travel! Kami pastikan bahwa harga promo THR adalah harga fantastis untuk masyarakat Indonesia yang berencana untuk mudik atau berliburan," tegasnya. 

Jajaran penawaran harga terbaik, mulai dari Transportasi, Akomodasi, Atraksi/Wahana, Beauty & Spa, Events dan Online Event dari ribuan mitra tiket.com terebut bisa dipantau terus lewat platform tiket.com.

"Lalu, saksikan terus acara tiket Live sepanjang periode THR pada pukul 16:00-17:00 WIB streaming live di aplikasi tiket.com untuk menyimak dengan berbagai hadiah menarik dan detail promo yang tengah berlangsung," imbuhnya.

Tahun ini, lanjut Maria, THR berlangsung selama 22 hari penuh, mulai dari tanggal 11 April - 02 Mei 2022 dengan diskon spesial 50% + ekstra Rp 550.000. 

"Program THR berlaku untuk untuk semua produk kebutuhan perjalanan dan berwisata, mulai dari transportasi, akomodasi, atraksi/wahana, beauty & spa, event dan online event," terangnya.

Sementara itu Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, menyoroti semangat antusiasme masyarakat untuk kembali travelling. 

Ia merasa bersemangat karena masa kebangkitan kembali kejayaan pariwisata Indonesia mulai terasa. Menurutnya, momentum THR hadir di saat yang tepat, karena faktor trifecta, yaitu kombinasi antara relaksasi regulasi perjalanan, koridor pariwisata internasional kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran. 

"Kami terus tetap menghimbau bagi yang akan melakukan perjalanan untuk  terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan untuk segera mendapatkan booster vaksinasi agar bisa menikmati regulasi perjalanan terbaru ini dan dapat berlibur dengan aman dan nyaman," tegasnya.

Kebangkitan pariwisata terasa dampaknya di performa bisnis tiket.com. 

Pada Q1 2022, berdasarkan transaksi keseluruhan, tiap vertikal produk berhasil kembali mencetak prestasi gemilang. Transaksi Tiket Penerbangan gaspol setinggi 93% YoY, Transportasi Darat melesat 275% YoY, Akomodasi menikmati pertumbuhan 80% YoY, dan angka pengguna aktif platform tiket.com naik 29% YoY.

Efek positif melonjaknya transaksi di Q1 2022 karena 2 pencapaian, yaitu terpilihnya tiket.com menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika, dan hadirnya OTW (Online Tiket Week) di bulan Maret lalu yang makin mendongkrak semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata dan berlibur.

Popularitas program OTW mampu mendorong angka traffic platform tiket.com di bulan Maret yang melonjak sebanyak 195% dibandingkan traffic Januari + Februari 2022. 

Kemudian, menelusuri perbandingan data transaksi antara masa pra-OTW (14-23 Maret 2022) dan OTW (24 Maret - 01 April 2022), transaksi harian meroket double hingga triple digits, yaitu Akomodasi tumbuh 50%, Vertikal Entertainment meningkat 114%, Penerbangan menukik 20%, Transportasi Darat melesat 100%, dan transaksi khusus Kereta Api mencapai 60%. 

Peningkatan transaksi yang memukau ini terjadi di semua lini bisnis bila dibandingkan seminggu sebelum pekan OTW.

“Performa gemilang OTW menjadi cerminan kami dalam menyelenggarakan THR. Kami yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan tiket.com. Sungguh, industri pariwisata Indonesia sudah mulai unjuk gigi lagi di panggung global, dan tekad kami untuk menyambut era pemulihan pariwisata pun semakin bulat. Kami mengundang Sobat Tiket untuk mudik tanpa ragu karena  obat rindu hanya bertemu!,” tutup Gaery.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network