get app
inews
Aa Read Next : Danny Budiman Sabet Penghargaan Pengusaha Muda Inovatif, Satu Panggung dengan Tokoh Nasional

Antusiasme Masyarakat Untuk Berwisata Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Tiket.com

Rabu, 23 Maret 2022 | 17:01 WIB
header img
Virtual Media Gathering tiket.com, Rabu (23/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Berbagai tren pariwisata lahir di tengah pandemi. Salah satu yang paling digemari adalah staycation, di mana masyarakat dapat berlibur tanpa jauh dari rumah di berbagai pilihan akomodasi dengan suasana private bersama keluarga ataupun kerabat terdekat. 

Dari sisi hiburan pun masyarakat mulai menggemari berbagai sajian hiburan virtual. Lini tiket To Do online kami laris diburu terutama untuk berbagai tayangan hiburan seperti Diary Misteri Sara dan konser JKT48.” 

Co-Founder & Chief Commercial Officer, tiket.com, Dimas Surya Yaputra, mengatakan tingginya minat terhadap tren-tren tersebut berdampak langsung pada kinerja bisnis di tiket.com. 

Di sepanjang 2021, bisnis tiket.com tumbuh mencapai hingga sekitar 40% dibandingkan 2020. "Hal ini menggambarkan kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap pariwisata," katanya dalam Virtual Media Gathering tiket.com, Rabu (23/3).

Saat ini di penutup Q1 2022, dengan adanya pelonggaran regulasi perjalanan, ditambah dengan pagelaran MotoGP Mandalika yang menjadi magnet kuat bagi wisatawan lokal dan mancanegara, tiket.com berhasil mencetak pertumbuhan bisnis sebesar lebih dari 92% di Q1 2022 jika dibandingkan dengan periode Q1 2021 untuk keseluruhan lini bisnis.

“Tentunya kami di tiket.com terus menyiapkan berbagai promo agar masyarakat dapat menikmati liburan dan perjalanan dengan mudah dan murah," kata Dimas.

Salah satunya adalah program promo OTW (Online Tiket Week). Kata Dimas, OTW menjadi langkah nyata tiket.com dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata di tengah pandemi. 

"Kami optimis dengan kembalinya OTW di tahun ini, minat masyarakat untuk berwisata akan terus meningkat, dengan begitu roda industri pariwisata dapat terus berputar. Sehingga para pekerja dan berbagai sektor pendukung di dalamnya ikut tumbuh," tegasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut