get app
inews
Aa Read Next : Catat! Tiket Travel Fair Kembali Hadir, Siap Wujudkan Liburan Impian dengan Diskon Spesial

Askring Peduli Kantor Club Dolan Bareng Arek Panti Nang KBS

Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:14 WIB
header img
Puluhan anak-anak yatim piatu bersuka ria bareng Askring Peduli Kantor Club di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Foto/iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Askring Peduli Kantor Club dolan bareng arek panti nang KBS (Kebun Binatang Surabaya). Kegiatan ini diikuti anak yatim piatu dari 11 panti asuhan di Surabaya dan Sidoarjo.

Dolan Bareng Arek Panti Nang KBS tersebut merupakan cara pegawai rumah hiburan Kantor Club di Jalan Semut Kali untuk berbagai kebahagiaan pada momen hari jadinya yang ke-11 tahun.

Alhasil, wajah bahagia terpancar saat anak-anak panti asuhan ini satu demi satu mencoba wahana permainan di tempat wisata tersebut. Mereka seolah tidak ingin menyudahi permainan demi permainan yang mestinya setiap saat bisa dirasakan bersama keluarga kecil mereka.

"Kami ingin membagi kegembiraan bersama anak-anak panti. Ini yang kami bisa. Kalau bukan kita-kita, siapa lagi yang mau memerhatikan mereka. Makanya di usia kami yang sudah 11 tahun ini, sengaja kami angkat tema 'Dolan Bareng Arek Panti Nang KBS," ujar Joko Amor, Ketua Panitia Baksos, di KBS akhir pekan kemarin.

Joko Amor menambahkan, perhatian yang ditujukan kepada anak-anak panti ini tidak sekadar hanya memberikan bantuan berupa bahan pokok, pakaian dan materi, yang setiap bulan rutin dilakukan dari menyisihkan uang gaji karyawan.

"Kalau memberi berupa materi, kami yakin siapapun bisa. Tapi dengan melihat mereka senang dengan mengajaknya bermain di tempat wisata, kami itu jauh lebih menyentuh. Kita bisa melihat langsung betapa bahagianya anak-anak ini," sambung Joko didampingi penasehat kegiatan, Chandra.

Sejak berdiri tahun 2013, para karyawan tersadar jika mereka ingin mendirikan wadah sosial yang didanai dari sebagian hasil kerja keras mereka selama bekerja di tempat hiburan. Mulai dengan membantu beberapa panti hingga memasuki tahun ke-11, jumlah yang dibantu pun terus bertambah.

"Alhamdullillah, kerja keras teman-teman tidak sia-sia. Kami punya alasan, bagaimana rasanya kalau kita berada di posisi mereka. Memang tidak banyak yang kita berikan," beber Joko. 

Dalam kegiatan yang diikuti oleh anak-anak panti asuhan  kelas 4 sampai kelas 6 ini, selain mendapatkan kostum, anak-anak juga diberikan trasnport dan uang saku. Sedangkan untuk panti asuhan disumbang 1 sepeda listrik, uang transportasi dan uang saku bagi pengasuhnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut