SURABAYA, iNews.id - Berbagai tren pariwisata lahir di tengah pandemi. Salah satu yang paling digemari adalah staycation, di mana masyarakat dapat berlibur tanpa jauh dari rumah di berbagai pilihan akomodasi dengan suasana private bersama keluarga ataupun kerabat terdekat.
Dari sisi hiburan pun masyarakat mulai menggemari berbagai sajian hiburan virtual. Lini tiket To Do online kami laris diburu terutama untuk berbagai tayangan hiburan seperti Diary Misteri Sara dan konser JKT48.”
Co-Founder & Chief Commercial Officer, tiket.com, Dimas Surya Yaputra, mengatakan tingginya minat terhadap tren-tren tersebut berdampak langsung pada kinerja bisnis di tiket.com.
Di sepanjang 2021, bisnis tiket.com tumbuh mencapai hingga sekitar 40% dibandingkan 2020. "Hal ini menggambarkan kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap pariwisata," katanya dalam Virtual Media Gathering tiket.com, Rabu (23/3).
Saat ini di penutup Q1 2022, dengan adanya pelonggaran regulasi perjalanan, ditambah dengan pagelaran MotoGP Mandalika yang menjadi magnet kuat bagi wisatawan lokal dan mancanegara, tiket.com berhasil mencetak pertumbuhan bisnis sebesar lebih dari 92% di Q1 2022 jika dibandingkan dengan periode Q1 2021 untuk keseluruhan lini bisnis.
“Tentunya kami di tiket.com terus menyiapkan berbagai promo agar masyarakat dapat menikmati liburan dan perjalanan dengan mudah dan murah," kata Dimas.
Salah satunya adalah program promo OTW (Online Tiket Week). Kata Dimas, OTW menjadi langkah nyata tiket.com dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata di tengah pandemi.
"Kami optimis dengan kembalinya OTW di tahun ini, minat masyarakat untuk berwisata akan terus meningkat, dengan begitu roda industri pariwisata dapat terus berputar. Sehingga para pekerja dan berbagai sektor pendukung di dalamnya ikut tumbuh," tegasnya.
Sesi talk show berjalan cukup hangat dengan kehadiran seorang travel blogger yang dikenal dengan nama Backpacker Tampan.
Dalam perbincangannya, pria bernama asli Pandhu Waskitha memuji ketangkasan dan kelengkapan aplikasi tiket.com untuk semua urusan perjalanan.
"Pariwisata merupakan kebutuhan yang telah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan bagi saya. Dan tiket.com selalu memberikan pengalaman one-stop-solution platform for travel lifestyle, sehingga memudahkan saya ketika berwisata baik di lokal maupun mancanegara," ungkapnya.
"Terlebih dengan hadirnya OTW di tengah regulasi perjalanan terbaru, saya pun sudah bisa membulatkan tiket saya untuk mewujudkan wishlist liburan dengan harga lebih murah,” lanjutnya.
VP of Brand Marketing, tiket.com, Maria Risa Puspitasari, menambahkan bahwa OTW selalu menjadi program promo primadona dalam jadwal tahunan tiket.com.
OTW ini spesial untuk menyambut kabar baik mengenai regulasi perjalanan terbaru, serta terbukanya kembali koridor pariwisata internasional. Sehingga destinasi mancanegara yang menjadi impian selama ini, dapat direalisasikan.
"Kami berharap semoga program ini dapat memberikan kemudahan dan solusi perjalanan yang lebih murah kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan untuk kepentingan apapun,” tandasnya.
Sebagai informasi, OTW (Online Tiket Week) hadir mulai tanggal 24 Maret hingga 01 April 2022 dengan Harga Gledek diskon hingga 50% + 20% untuk semua lini produk tiket.com.
Editor : Ali Masduki