Komandan Puspenerbal Kepada Taruna AAL: Jangan Meniru Hal yang Tidak Baik

Ali Masduki
Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin memberikan wejangan kepada para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SURABAYA, iNews.id - Komamdan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin menghimbau kepada para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) agar meniru hal-hal yang baik dari seniornya, dan meninggal yang tidak baik.

Hal itu ia utarakan ketika menerima Wajib Kunjung 30 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL, di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda, Kecamatan Sedati Sidoarjo, Rabu (13/4) malam. 

Dalam kesempatan ini, Laksda Edwin juga menceritakan pengalaman perjalanan karier sejak menjadi taruna, perwira muda hingga mencapai bintang dua sebagai Danpuspenerbal. 

“Pengalaman adalah guru terbaik. Kalian harus mampu belajar dan menyerap ilmu pengetahuan dan hal hal yang baik. Dari senior misalnya ambil yang baiknya dan jangan meniru hal hal yang tidak baik, karena akan merugikan diri, keluarga, institusi, bangsa dan negara,” tuturnya.

Di akhir wejangannya, orang nomor satu di jajaran Puspenerbal ini meminta kepada Taruna tingkat II dan III yang nantinya akan menyandang pangkat Letnan Dua ini untuk mendidik dan mengasuh adik adik angkatannya dengan baik agar kedepannya bisa meninggalkan hal hal yang positif juga.

Penerimaan Wajib Kunjung taruna AAL ini, juga sekaligus menghadiri acara ramah tamah Sertijab Danlanudal Jakarta dan Danlanudal Aru yang telah dilaksanakan pagi tadi. Acara Wajib Kunjung dan ramah tamah diawali dengan berbuka puasa bersama, selanjutnya Sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Puspenerbal sekaligus wejangan kepada 22 Taruna dan 8 orang Taruni AAL.

Sebelumnya para Taruna dibawa Tour Facility ke Skuadron 100, Skuadron, 200, Skuadron 400 dan Skuadron 800, untuk melihat alutsista pesawat udara yang dimiliki Puspenerbal. 

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Taruna dan Taruni AAL ke Puspenerbal. Semoga ini menjadi salah satu saran bagi kalian sebagai calon pemimpin bisa menimba pengalaman yang baik dari senior senior kalian,” pungkas Laksda Edwin.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network