Murid StoryChopsticks dari 5 Negara Pentas Drama Musikal Anak Berbahasa Cina, Dinosaur and Ice Cream

Ali Masduki
Pertunjukan musikal Cina dirancang untuk memicu imaginasi anak-anak dan membangkitkan antusiasme mereka untuk berkreasi. (Foto: iNews.id)

SINGAPURA, iNews.id - Kabar pademi menjadi endemi menjadi nafas baru bagi dunia pendidikan. Sejumlah sekolah sedikit-demi sedikit mulai menggelar kegiatan secara tatap muka. 

Kabar bahagia itu juga disambut oleh murid-murid StoryChopsticks. Mereka yang selama pandemi belajar secara daring, akirnya bisa mengadakan pertunjukan musikal Cina untuk merayakan persahabatan internasional mereka. 

Pendiri dan CEO StoryChopsticks, Sun Yuanxin, menuturkan bahwa pertunjukan musikal Cina dirancang untuk memicu imaginasi anak-anak dan membangkitkan antusiasme mereka untuk berkreasi. 

StoryChopsticks membuat cerita-cerita orisinil untuk menghilangkan pembelajaran yang monoton. 

"Anak-anak dimotivasi untuk melanjutkan cerita versi mereka sendiri, dan didorong untuk membuat cerita mereka dengan menggunakan flashcard sebagai permainan balok serta buku gambar sebagai kotak pasir," tuturnya.

StoryChopsticks, lanjutnya, telah mengadaptasi cerita populer mereka. Dinosaur and Ice Cream menjadi pertunjukan musikal dalam bahasa Cina berdurasi 45 menit dan memandu siswa globalnya untuk tampil dalam pertunjukan langsung bernama Dinosaur & Ice Cream pada tanggal 14 Mei 2022.

Pertunjukan yang ditampilkan oleh murid-murid usia 4-9 tahun dari Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Ukraina sendiri bercerita tentang persahabatan antara kakak beradik. Dikisahkan, dinosaurus yang pergi berkeliling dunia untuk mencari tahu es krim favorit dinosaurus. 

"Juni lalu, kami menerbitkan buku cerita bahasa Cina pertama yang dibuat oleh murid-murid. Dan tahun ini, kami ingin mengeksplorasi cara-cara baru untuk mempelajari bahasa asing dengan dramatisasi dan improvisasi," ujar Sun Yuanxin. 

"Proses kreatif ini melibatkan penandatangan kontrak dengan para pemain cilik dan mereka diberikan bayaran untuk merasakan kehidupan nyata orang dewasa,” imbuhnya.                                    

Diperankan seluruhnya oleh pemain muda dari 5 negara, pertunjukan orisinil musikal Cina pertama di dunia, Dinosaur and Ice Cream akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Mei pukul 4pm (waktu Singapura).
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network