Drama Musikal Free Palestine Meriahkan English Festival and Batik Day MI Muhammadiyah 27 Surabaya

Ali Masduki
Siswa-siswi MI Muhammadiyah 27 Surabaya menampilkan drama memeriahkan peringatan English Festival and Batik Day di halaman sekolah Kamis (3/10/2024). Foto/Humas MIMDATU

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Satu per satu korban berjatuhan. Suara bom membahana memecah kesunyian malam. Tak lama teriakan ketakutan bersahutan. Itulah cuplikan drama yang diperankan siswa-siswi MI Muhammadiyah 27 Surabaya dalam peringatan English Festival and Batik Day di halaman sekolah Kamis (3/10/2024). 

Nyanyian Atuna Tufuli kemudian berkumandang. Puisi seruan Bebaskan Palestina diserukan bergantian oleh siswa-siswi. Suasana haru dan sedih campur aduk. Ya, beragam kreativitas siswa ditampilkan dalam even itu.  Semua performce berbahasa Inggris. 

Pj Kegiatan English Festival and Batik Day Lihyatun Ni'mah mengatakan, even ini sangat penting untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa. Karena itu, sekolah memberi ruang kreativitas bagi siswa untuk berkolaborasi dan berpartisipasi melalui beragam kegiatan, seperti, story telling, drama, puisi, dancing, maupun news reading. 

"Dalam acara ini, kami ingin semua siswa merasakan atmosfer kreativitas yang tercurahkan dalam bahasa Inggris," jelas ustadzah yang akrab dipanggil Liyya ini. 

Liyya berharap melalui even ini bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa sebagai bahasa internasional. 

Kepala MI Muhammadiyah 27 Ismul Muchlis menjelaskan, pentingnya bahasa Inggris di era terbuka seperti saat ini. Menguasai bahasa Inggris menjadi sebuah keharusan. 

Untuk itu sekolah mencanangkan program English Speaking Club (ESC) sejak setahun lalu. Rencananya MI Muhammadiyah 27 menuju sekolah internasional

English Festival kebetulan bertepatan dengan momen perayaan Hari Batik. Siswa wajib mengenakan baju batik. Kecintaan terhadap warisan budaya jangan sampai luntur. 

"Kami mengimbau agar anak-anak semakin mencintai batik sebagai warisan leluhur kita, " ucap Ismul. 

Even English Festival and Batik Day ditutup dengan penampilan Guest Star asal Turkmenistan, Muhammet Hudayberdiyev. Mahasiswa asing penyuka masakan Padang itu berinteraksi dengan gayeng bersama siswa. Aneka games pun dimainkan. 

Riuh tawa candaan siswa dan bule ramah itu mewarnai sepanjang acara. Even ini juga menjadi momen bagi siswa untuk menjajal kemampuan berbahasa Inggris mereka dengan melontarkan beragam pertanyaan kepada Muhammet dalam bahasa Inggris. 

"I really enjoyed this event, " ucap Muhammet 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network