Oknum Suporter Persebaya yang Melukai Polisi Tersangka, Ini Kondisinya Sekarang

Arif Ardliyanto
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, mengatakan saat itu Bripda Wafi melakukan pengamanan yang bertugas di ring tiga untuk mengantisipasi penonton non tiket

SURABAYA, iNews.id – Pertandingan Persebaya vs Persis Solo menyisakan masalah. Bripda Wafi anggota Dit Samapta Polda Jatim, mengalami luka di bagian mata sebelah kiri karena terluka saat bertugas pengamanan bola Persebaya VS Persis Solo, pada 22 mei 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Saat ini Bripda Wafi dirawat di RS Bhayangkara, Polda Jatim. Parahnya, aparat yang melakukan pengamanan ini mendapatkan luka dari suporter Persebaya yang berada di stadion. Kondisi ini membuat kepolisian langsung bertindak, aparat mencari pelaku untuk dimintai pertanggung jawabannya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, mengatakan saat itu Bripda Wafi melakukan pengamanan yang bertugas di ring tiga untuk mengantisipasi penonton non tiket yang berupaya mendesak masuk ke beberapa GET, diantisipasi dan menghalau.

“Penghalauan yang terjadi sebagai upayakan penebalan kekuatan Dalmas untuk mendorong penonton non tiket. Panitia kan sudah memfasilitasi melalu digital maupun streeming. Sehingga tidak mungkin diakomodir di GBT yang sudah penuh sesuai prokes,” kata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Rabu (25/5/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network