Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Surabaya Kini Semakin Akrab, Resmikan Wisata Air Kalimas Reborn

Vitrianda Hilba Siregar
Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke- 729 diikuti oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. (Foto: Ist)

Khofifah mencontohkan agenda peresmian Wisata Air Kalimas Reborn ini. Menurutnya, wisata ini sengaja dihadirkan untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi di Kota Surabaya serta membangkitkan pariwisata yang selama dua tahun terakhir tutup akibat Pandemi Covid-19. 

Khofifah mengatakan dengan adanya wisata malam Sungai Kalimas, masyarakat tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati suasana sungai yang indah. Di sepanjang Kalimas, masyarakat bisa menyusuri sungai dengan suguhan lampu warna-warni serta berbagai spot foto berlatar gedung-gedung ikonik di Kota Surabaya. 

Adapun rute wisata air Kalimas Surabaya itu dimulai dari Monkasel hingga ke Siola. Kemudian dari PDAM Jagir sampai ke Barata Jaya. 

Sementara itu, Wali Kota Eri Cahyadi berharap kedepannya tidak hanya wisata-wisata yang ada di Surabaya melainkan seluruh sektor, termasuk UMKM bisa segera bangkit dari keterpurukan ekonomi maupun sosial akibat Pandemi Covid-19. 

Eri Cahyadi optimistis Kota Surabaya akan jauh lebih cepat bangkit. Terlebih, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan dukungan penuh dalam menggerakkan berbagai sektor-sektor potensial. 

"Apalagi, kita selalu disupport oleh Bunda Gubernur Jatim, sehingga insyallah Surabaya bisa menjadi hebat,” pungkasnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network