Taklukan Unilever Rungkut Soccer, Primavera2010 Raih 5 Kemenangan Beruntun

Ambar Supriyanto
Primavera2010 mengelar Fun Football dengan menghadapi Unilever Rungkut Soccer (URS)

SURABAYA, iNews.id - Primavera2010 mengelar Fun Football dengan menghadapi Unilever Rungkut Soccer (URS). Hasilnya Feri Setiawan dkk berhasil menaklukkan perlawanan URS dengan skor telak 5-1. 

Bermain di lapangan sepak bola Sier Rungkut, Surabaya, Jumat malam (10-6-2022) Primavera2010 berhasil menang telak atas URS dengan skor 5-1. Lima gol kemenangan Primavera2010 di cetak oleh Brace Christian Hari, Kaconk, Dion, dan Dany. Sedangkan gol balasan URS di cetak oleh Diwan. Laga antara Primavera2010 vs URS berlangsung 4 babak dengan durasi 1 babak 25 menit.

Kemenangan atas URS menjadi lima kemenangan beruntun yang diraih Primavera2010 selama menjalani Fun Football. Empat kemenangan sebelumnya di raih Primavera2010 saat menghadapi BSI, Braderz, Gembrawax dan SJC.

Babak pertama, Mengawali babak pertama kedua kesebelasan bermain terbuka sejak babak pertama dimulai. Namun Primavera2010 berhasil unggul cepat di menit ke-7 melalui gelandang Flamboyan Christiani Hari. Berawal dari aksi Kaconk yang menerobos pertahanan URS dan di akhiri umpan terukur, berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Christian Hari, skor 1-0 untuk keunggulan Primavera2010 atas URS.

Gol tersebut membuat tempo permainan semakin meningkat. URS yang tersengat gol cepat Primavera2010 mencoba menyamakan kedudukan dengan menekan pertahanan Primavera2010. Beberapa peluang diciptakan URS namun berhasil diantisipasi lini pertahanan Primavera2010 yang dimotori pemain senior Caspo dan Basten.

URS tidak patah arang untuk terus mencari celah pertahanan Primavera2010. Puncaknya di menit ke-20 URS berhasil menjebol gawang Primavera2010 melalui tendangan keras Diwan, skor berubah menjadi 1-1. Di sisa waktu yang ada kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol tambahan, sampai akhir babak pertama skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua pertandingan berlangsung seru dan alot. Kedua kesebelasan nampak berambisi untuk mencetak gol. Jual beli serangan diperlihatkan kedua kesebelasan sejak menit awal babak kedua.

Beberapa peluang pun di dapat kedua kesebelasan, namun selalu kandas karena finishing yang buruk dan penampilan gemilang kedua penjaga gawang masing-masing kesebelasan, sampai akhir babak kedua skor kacamata (0-0) tetap tidak berubah. Agregat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Babak ketiga, Primavera2010 mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya memasuki babak ketiga. Permainan satu dua dari kaki ke kaki diperagakan Primavera2010. Sedangkan URS nampak kehabisan tenaga untuk meladeni permainan Primavera210. 

Menit ke-10 Kaconk membuka kran gol Primavera2010. Aksi individunya di sisi kiri pertahanan URS dan di akhiri finishing yang mematikan berhasil membobol gawang URS, skor 1-0 untuk Primavera2010. Empat menit berselang tepatnya menit ke-14 Primavera2010 berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Christian Hari memanfaatkan umpan Kaconk, skor 2-0.

Unggul 2-0 membuat pemain Primavera2010 semakin meningkat intensitas serangan ke jantung pertahanan URS. Menit ke-18 Primavera2010 kembali berhasil menjebol gawang URS melalui Dion, skor 3-0 untuk keunggulan Primavera2010 atas URS dan sekaligus menutup babak ketiga. Agregat berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Primavera2010 atas URS.

Babak keempat, Primavera2010 masih mendominasi babak keempat atas URS. Sedangkan URS lebih memilih bertahan total menahan gempuran pemain Primavera2010. Pemain URS terlihat kelelahan memasuki babak keempat tersebut.

Menit ke-15 Primavera2010 berhasil mencetak gol melalui Dany memanfaatkan skrimit di depan gawang URS, skor 1-0 untuk keunggulan Primavera2010. Di sisa waktu yang ada Primavera2010 mencoba untuk menambah keunggulan, namun URS menumpuk hampir seluruh pemainnya di lini pertahanan, sampai akhir babak keempat skor 1-0 untuk keunggulan Primavera2010 atas URS tetap bertahan. Agregat 5-1 untuk kemenangan Primavera2010 atas URS.

Usia pertandingan Syaiful Al Furqon selaku Founder Primavera2010 bersyukur atas kemenangan atas URS, ini merupakan 5 kali kemenangan beruntun yang diraih timnya.

“Alhamdulillah, kemenangan beruntun ke 5 teman-teman Primavera2010 di season 2022. Sebetulnya jadwal kami masih di tanggal 19 Juni besok, cuma karena ada ajakan sparing dari temen-temen Unilever Rungkut Soccer dan mayoritas teman-teman primavera2010 mengiyakan akhirnya kami sambung silaturahmi dengan tim Unilever Rungkut Soccer. Next match tanggal 19 Juni kita akan menjamu teman-teman dari foorball traveller Trenggalek," kata Syaiful Al Furqon.

Sementara itu, Kapten serta jenderal lapangan tengah Primavera2010 Feri Setiawan mengakui lawan merepotkan timnya. “Lawan kami sempat merepotkan di babak I dan babak II, beruntung teman-teman dapat bermain sabar sehingga dapat menemukan celah di babak ke III dengan memasukan 3 gol sekaligus," terang Feri Setiawan usia pertandingan.

Susunan pemain Primavera 2010 :

Ary, Basten, Caspo, Dion, Ahmad Nasikin, Feri Setiawan, Aji Alvian, Adi Jo, Rizky Wanjay, Kaconk, Christian Hari.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network