get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Timnas Indonesia Runner Up Terbaik Kedua Piala Asia, Kalahkan Thailand dan Malaysia

Rabu, 15 Juni 2022 | 07:10 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (tengah) merayakan gol ke gawang Nepal bersama Irfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

KUWAIT, iNews.id - Tim peserta penyisihan Piala Asia melakoni tiga pertandingan termasuk. Ada 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023 melalui  jalur babak ketiga Kualifikasi.

Sebanyak 11 tim itu didapat dari enam juara grup dan lima runner-up terbaik. Tim-tim yang finis sebagai juara grup adalah Yordania yang finis teratas di Grup A, Palestina (Grup B), Uzbekistan(C), India (D), Bahrain (E) dan Tajikistan (F).

Kemudian, berhubung dari enam runner-up cuma diambil lima, itu berarti ada satu runner-up yang gagal lolos ke Piala Asia 2023. Runner-up yang dimaksud adalah Filipina, setelah hanya mengoleksi empat angka di Grup B.

Di urutan klasemen akhir runner-up terbaik, Filipina menempati urutan buncit atau nomor enam. Lantas, siapa saja yang lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut