Logo Network
Network

Zulkifli Cerita Diuji Jokowi untuk Tepat Waktu dalam Bekerja, Begini Kisahnya

Raka Dwi Novianto
.
Rabu, 15 Juni 2022 | 15:51 WIB
Zulkifli Cerita Diuji Jokowi untuk Tepat Waktu dalam Bekerja, Begini Kisahnya
Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menceritakan pengalamannya unik sebelum menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) RI menggantikan Muhammad Lutfi.

JAKARTA, iNews.id -  Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menceritakan pengalamannya unik sebelum menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) RI menggantikan Muhammad Lutfi. Ia diminta Presiden Joko Widodo untuk menghadap dalam waktu satu jam.

Ceritanya, Zulhas ditelpon Presiden dan diminta untuk menghadap dalam waktu singkat. Perintah ini dianggap sebagai ujian untuk melaksanakan ketepatan waktu sebelum dilantik sebagai menteri perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Lutfi. Zulhas mengatakan pada awal mulanya dirinya dihubungi Presiden Jokowi Selasa 14 Juni 2022 pada pukul 18.00 WIB dan diminta datang ke Istana Negara pukul 19.00 WIB.

"Semalam, semalam tuh pukul 18.00 WIB, saya pukul 19.00 WIB diminta ke mari (istana). pukul 19.00 WIB saya datang ke sini (istana)," ujar Zulhas usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Saat tiba di istana, Zulhas menyebut dirinya diberi tugas sebagai Mendag dan sempat berdiskusi dengan Presiden Jokowi. Usai bertemu Jokowi, Zulhas pun langsung menuju rumah dinasnya untuk mempersiapkan pelantikan.

"Sama Bapak Presiden dikasih tugas, diskusi sampai pukul 20.00 WIB, pukul 20.30 WIB di rumah dinas. Teman-teman banyak yang mempersiapkan segala sesuatu," jelasnya.

Keesokan harinya, Zulhas pun tiba di istana sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung ikut makan siang bareng dengan para ketua umum sebelum akhirnya dilantik.

"Terus tadi pagi, diundang pelantikan, ikut. Undangannya pukul 11. Jadi jam 12 saya sampai sini, diajak maksi di ruang pak presiden bersama ketum partai di sana. Terus dilantik, selesai," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini