get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Kendaraan Tempur Lapis Baja dan Personel Menkav 2 Marinir Disiagakan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:53 WIB
header img
Sejumlah Kendaraan Tempur (Ranpur) lapis baja dan personel Kavaleri 2 Marinir disiagakan, Jumat (17/6/2022). (Foto: Sertu Mar Munawir)


 
Priyambodo mengatakan, kegiatan latihan satuan ini merupakan suatu upaya pembinaan kemampuan satuan sekaligus menguji, menganalisa, mengembangkan doktrin, menerapkan kodal, taktik maupun teknik sesuai dengan pembinaan latihan Korps Marinir.
 
"Satuan Menkav 2 Marinir, kedahsyatan suatu pertempuran tentunya tidak lepas dari kemampuan material yaitu kendaraan lapis baja dan kemampuan perorangan yang kita miliki, sesuai dengan slogan prajurit Korps Marinir bahwa “Engkau adalah prajurit petarung Korps Marinir”. Slogan ini harus diikuti dengan peningkatan kemampuan atau skill pengawaknya," tambahnya.
 
Ia berpesan, bahwa seluruh prajurit harus membangun karakter prajurit yang humanis dan religius. Yakni dengan melandasi diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan 

"Tumbuhkan rasa kebanggaan, jiwa korsa dan tanggung jawab dalam menjaga dan mengharumkan nama baik Korps Marinir, pelihara disiplin prajurit dan ciptakan naluri tempur dengan memberikan motivasi, kreasi dan merangsang inovasi. Sehingga tercipta latihan yang berbobot sesuai dengan kebutuhan penugasan,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut