get app
inews
Aa Read Next : Tokopedia dan TikTok Kolaborasi Beri Pelatihan UMKM Jawa Timur, Manfaatkan Digital untuk Produktif

Pelaku UMKM Rungkut Bangkit, Siap Gairahkan 'Rungkut Asri Romansa'

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:43 WIB
header img
Para pelaku UMKM mengikuti pelatihan di halaman Kecamatan Rungkut Surabaya. (Foto: Markus)

SURABAYA, iNews.id - Para pelaku UMKM di kecamatan Rungkut Surabaya kembali bangkit usai kendor imbas dari pandemi Covid-19.

Bahkan saat ini mereka sangat antusias menyambut peluncuran Rungkut Asri Romansa. Program tersebut merupakan inovasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang digagas oleh Camat Rungkut H. Habib.

Gairah para pelaku UMKM ini terlihat saat mereka mengikuti pelatihan memasak makanan ringan di halaman Kecamatan Rungkut kota Surabaya. Kegiatan yang dipandu oleh chef dari Kobe itu diikuti sejumlah 20 pelaku UMKM. 

Pada momen ini, chef dari Kobe memberikan pelatihan berupa pembuatan tahu nori sous tiram, bakwan taisin, yam krispi Kentucky, dan Tumis Ayam Taoge.  

Pelatihan tersebut bukan hanya tehnik secara teori saja. Namun langsung melakukan praktek dan dapat dinikmati hasil prakteknya, sehingga saat itu juga bisa dinilai dengan rasa yang disuguhkan para peserta.

Camat Rungkut, H. Habib mengatakan bahwa UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Rungkut ini sangatlah banyak.

"Maka dari itu kami terus melakukan inovasi-inovasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat Rungkut yang membawahi 6 Kelurahan ini, untuk terus bergerak memotivasi para UMKM agar mampu berkembang sesuai yang di harapkan," tegasnya.

Diketahui, Kecamatan Rungkut memiliki 6 Kelurahan. Diantaranya Kelurahan Rungkut Kidul, Kelurahan Kalirungkut, Kelurahan Kedung Baruk, Kelurahan Penjaringan Sari, Kelurahan Wonorejo dan Kelurahan Medokan Ayu, serta memiliki 2 Puskesmas yakni Puskesmas Kalirungkut dan Puskesmas Medokan Ayu.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut